Kontak Erat Dengan 20 Santri Positif Asal Tasik, 2 Warga di Situ Batu di Swab

Kontak Erat Dengan 20 Santri Positif Asal Tasik, 2 Warga di Situ Batu di Swab

BINews

Banjar, – Munculnya kasus 20 santriwati terkonfirmasi positif cluster pasantren di Tasikmalaya mendorong pemerintah kota Banjar melalui gugus tugasnya untuk melakukan tracking terhadap kontak erat santriwati tersebut.

Diketahui dua santriwati asal kota Banjar merupakan kontrak erat dengan 20 santriwati tersebut. Mereka dikabarkan pulang ke kota Banjar tepatnya dilingkungan Awiluar Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar kota Banjar.

Kedua santriwati tersebut pulang ke rumahnya sebelum menjalankan swab di pesantren sementara sebelumnya keduanya adalah teman satu kamar para santriwati yang positif.

Gugus tugas kota Banjar langsung turun ke lapangan melakukan penyemprotan desinfektan dan pengambilan swab terhadap kedua rumah santriwati tersebut sementara rapid tes dilakukan kepada keluarganya.

“Kedua santriwati merupakan kontak erat. Karena teman-teman sekamarnya ada yang positif maka kami melakukan tracking dengan pengambilan swab dan rapid tes bagi keluarganya disamping penyemprotan desinfektan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkap Budi Hendrawan, Plt kepala Dinkes kota Banjar.

Petugas dari puskesmas Banjar 2 yang turun ke lokasi dengan APD lengkapnya juga memberikan edukasi terhadap pihak keluarga agar dapat menjalankan isolasi mandiri sampai hasil swab keluar.

(Susi)

Admin BIN