oleh

Konvoi 33 KRI Awali Latihan di Perairan Bubus Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka

Buletinindonesianews.com

33 Kapal perang KRI mendatangi perairan Bubus Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Minggu, (24/10/2021)

Konvoi 33 Kapal perang KRI TNI Angkatan Laut ini bertujuan untuk mengikuti rangkaian kegiatan latihan Operasi Amfibi TNI AL 2021 di daerah pendaratan Dabo Singkep Provinsi Kepulauan Riau.

“Hari ini kami dari TNI AL Bangka Belitung, di dampingi pak Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat yang di wakili oleh Irwasda Polda Babel, Wakil Gubernur Abdul Fatah, menerima rombongan Komisi 1 DPR RI. Yang dipimpin Mayjen (purn) S. Panjaitan yang akan menyaksikan pelaksanaan Latihan Pendaratan Amfibi di Dabo Singkep Kepulauan Riau,” terang Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan.

Lanjutnya, Pangkalan TNI AL Bangka Belitung sebagai salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu terlibat aktif dalam mendukung kesiapan operasional unsur KRI dan pesawat udara TNI AL yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Latihan Operasi Amfibi TNI AL Tahun 2021 di daerah pendaratan Dabo Singkep Provinsi Kepulauan Riau.

“Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 melibatkan 33 KRI, 16 Pesud TNI AL, 2 Pangkalan yakni Lantamal III Jakarta dan Lantamal IV Tanjungpinang, serta 4.300 prajurit (ABK KRI dan Marinir),” ungkapnya

Sejak tahap persiapan latihan Lanal Babel berperan aktif dalam pemenuhan kebutuhan unsur KRI dan Pesud yang melakukan survey di daerah pendaratan Dabo singkep dan
Pada tahap pelaksanaan Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan didampingi Wakil Gubernur Babel, Danrem 045/Gaya dan Kapolda Babel yang di Wakili Irwasda menerima rombongan Komisi 1 DPR RI dipimpin Mayjend (Purn) S.Panjaitan yang akan menyaksikan pelaksanaan Latihan Pendaratan Amfibi di Dabosingkep Kepulauan Riau.

Hadir dalam penyambutan di bandara Wakil Gubernur Provinsi Babel, Danrem 045/Gaya, Danlanal Babel, Irwasda Polda Babel, Dirpolair Polda Babel, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 dan Perwira Staf Lanal Babel.

(Red)

News Feed