oleh

Konvoi Ugal-ugalan, Puluhan Pemuda di Tasikmalaya Diamankan Polisi

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – 50 pemuda telah diamankan oleh pihak kepolisian di Kota Tasikmalaya sesudah merayakan malam pergantian tahun baru, pada Minggu (01/01/2023). Para pemuda tersebut melakukan aksi konvoi ugal-ugalan dan kebanyakan dari mereka sedang dalam pengaruh minuman keras.

“Ada 50 remaja yang diamankan, mereka diamankan saat berbuat onar di Jalan HZ Mustofa kota Tasik,” ujar Kompol Shohet selaku Kepala Bagian Operasi Polres Tasikmalaya, Minggu (01/01/2023).

Para pemuda yang kini telah diamankan oleh pihak kepolisian rata-rata masih berusia remaja, mereka mengaku melakukan aksi tersebut hanya untuk pamer dan euphoria  dalam menyambut tahun baru.

“Motif mereka konvoi untuk gaya-gayaan saja merayakan tahun baru 2023,” ucap Kompol Shohet.

Para remaja tersebut kemudian diberikan pembinaan oleh pihak kepolisian, mereka tidak diperbolehkan pulang sebelum orang tuanya menjemput. Para remaja tersebut juga telah menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya lagi.

“Karena masih di bawa umur, untuk sementara kami beri pembinaan. Kita panggil orang tuanya dan dibuatkan surat pernyataan,” kata Kompol Shohet.

Polisi juga telah mengamankan sebanyak 24 unit sepeda motor karena surat-surat yang tidak lengkap dan menggunakan knalpot yang bising.

“Tidak bosan-bosan kami himbau kepada orang tua agar melarang anak-anaknya ketika hendak keluyuran malam hari, apalagi dengan sepeda motor bising. Karena sangat beresiko, kalau tidak jadi pelaku geng motor ya jadi korban geng motor,” tegas Kompol Shohet.