Koramil 1308/Cipaku Laksanakan Giat Karya Bakti

Buletin Indonesia News.com

Ciamis,– Koramil 1308/Cipaku Kodim 0613/Ciamis bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pelabaran jalan sepanjang 400 meter. Jalan tersebut merupakan Jalan Dusun Urug Rt 05/02 Desa Pusakasari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Jumat (10/2/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 75 orang terdiri dari warga Dusun Urug, anggota Koramil dan Polsek Cipaku yang dipimpin langsung Danramil Cipaku Kapten Inf Suharto.

Karya bakti dilaksanakan bermula dari keresahan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sempit kerena tidak dapat dilewati kendaraan roda empat bila berpapasan, serta  memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan guna mendukung kemudahan sarana transportasi dan aktivitas perekonomian warga.

Kepala Desa Pusakasari Nanang, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil 1308/Cipaku dan Polsek Cipaku.

”Termakasih kepada seluruh anggota Koramil dan Polsek Cipaku yang sudah hadir di lokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari tingkat kehadiran yang cukup banyak untuk mengikuti kerja bakti, mudah-mudahan menjadikan sebagai kemanunggalan TNI-POLRI yang semakin kuat dalam memewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Danramil 1308/Cipaku Kapten Inf Suharto mengatakan, dilaksanakan karya bakti pelebaran badan jalan yang berada di dusun Urug Rt 05/02 Dusun Urug bersama warga, anggota koramil dan Polsek Cipaku ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-POLRI dan rakyat semakin guyub rukun serta mempererat tali persaudaraan.

“Mudah-mudahan dengan adanya karya bakti pelebaran jalan ini, kemudahan akses yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, geliat roda perokonomian semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan,  Koramil 1308/Cipaku juga akan selalu siap untuk membantu dan mendukung warganya. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kendala dan kesulitan yang dihadapi warga sekaligus sebagai upaya dalam melaksanakan pembinaan wilayah teritorial yang berkesinambungan.

Feri