oleh

Korem 045 Garuda Jaya Adakan Lomba Aplikasi Silacak Bagi Para Babinsa Kodim Bangka dan Kodim Bangka Barat.

Buletinindonesianews.com

Pangkalpinang, Babel — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, Tahun 2021 di Bangka Belitung. Makorem 045/ Garuda Jaya adakan lomba Silacak bagi para Babinsa di bawah Kodim. Kegiatan tersebut diadakan di aula Makorem 045/Gaya  Jl. Pelepas Komplek perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jumat, (24/09/2021)

Kegiatan lomba tersebut di hadiri langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).
Dalam sambutanya Danrem mengatakan, diadakan nya lomba Dilacak ini untuk meningkatkan kinerja para Babinsa nya, agar lebih terfocus pada monitoring ke masyarakat untuk mensosialisasikan program Pemerintah dalam masa pandemi ini.

“Kenapa aplikasi Silacak ini di lombakan, karena di masa pandemi ini, yang mendasari adalah kita ada level PPKM, 4, 3, 2, dan 1. Salah satu indikator penilaian adalah bagaimana kita melaksanakan Tiga (3) T. Tresing, testing, tretmen,” Jelas Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Mengingat angka kematian yang sangat signifikan, menurut Danrem TNI harus lebih giat lagi mensosialisasikan dan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Terutama pencapaian vaksinasi untuk masyarakat. Agar masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksinasi.

“Mengingat dari kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, sampai sekarang saya masih belum puas dengan apa yang di tampilkan, karena sekarang yang masih level 4, adalah Kabupaten Bangka, lain nya level 3, kecuali Bangka Selatan sudah level 2. Tugas kita dalam Dua (2) Minggu ini adalah menurunkan yang masih level 3 dan 4. Itulah salah satu indikator dalam penilaian ini, bagaimana dalam hal ini para Babinsa jadi petugas Tressing, testing, dan treatment. Di masukan dalam aplikasi Silacak, sehingga dengan testing yang besar ada targetnya,” Ujar Danrem

Diakhir sambutannya Jendral Bintang Satu berharap supaya para Babinsa nya mempunyai kemampuan dalam me monitoring masyarakat melalui aplikasi Silacak dan sekaligus di lombakan.

“Harapan besar saya pingin mengetahui kemampuan para Babinsa yang sekaligus di lombakan, benar tidak sih Babinsa saya ini sudah paham sudah mengetahui. Kalau dari yang di tampilkan nanti terlihat tidak paham, bagaimana nanti yang tidak ikut serta di lombakan, itu yang menjadi perhatian saya,” Harapnya

Penulis : Edoy

News Feed