oleh

Kota Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Anak Selesai Akhir Bulan Ini

Buletin Indonesia News.com

Tasikmalaya – Kota Tasikmalaya menargetkan anak usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi, pemerintah juga berharap sampai akhir ini bulan di wilayah nya selesai.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan seluruh anak penting di vaksinasi karena vaksinasi penting di lakukan agar imun anak bisa kuat dan tidak rentan terpapar covis-19. “ Bila mereka terpapar, bisa menularakan ke orang sekitar makanya sebelum terlabat kita antisipasi terlebihi dahulu dengan mengadakan vaksinasi untuk anak anak, “ katanya.

Ia juga menambahkan, pada saat ini anak anak sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka langsung di sekolah. Dan meski baru diresmikan kemarin, vaksinasi terhadap anak sudah dimulai sejak pekan lalu di setiap puskesmas.

Wali Kota juga menambahkan  terdapat sekitar 70 ribu anak yang berusia 6-11 tahun dan ditargetkan selesai akhir Januari 2022 sesuai arahan.

Hingga saat ini cakupan vaksinasi dosis pertama terhadap anak di Kota Tasikmalaya sudah mencapai 4,76 persen atau 3.305 anak dari 69.455 anak di Kota Tasikmalaya, (Red_Op*)

News Feed