KPUD Kab. Pangandaran Gelar Pleno DPSHP Terbuka Pada Pilkada 2020

KPUD Kab. Pangandaran Gelar Pleno DPSHP Terbuka Pada Pilkada 2020

BINews

Pangandaran – Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menhadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sekaligus penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020. Acara tersebut digelar di Pantai Indah Resort Hotel Timur Pangandaran Jl. Kidang Pananjung No.151, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020).

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, S.H.I., beserta Komisioner KPU Pangandaran. Selain Kapolres Ciamis, turut hadir dalam acara tersebut, Pjs. Bupati Pangandaran, Dani Ramdan, Komisioner KPU Provinsi Jabar, Titi Nurhayati, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP, Undang Sohbarudin, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan S.Ag, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi S.H., M.M., Danramil 1320

Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, S.H.I., beserta Komisioner KPU Pangandaran. Selain Kapolres Ciamis, turut hadir dalam acara tersebut, Pjs. Bupati Pangandaran, Dani Ramdan, Komisioner KPU Provinsi Jabar, Titi Nurhayati, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP, Undang Sohbarudin, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan S.Ag, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi S.H., M.M., Danramil 1320 Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika, Ketua Tim Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, serta Ketua dan Anggota PPK Se Kabupaten Pangandaran.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, S.H.I., mengatakan, rapat pleno ini menjadi penting semenjak dari awal dalam pelaksanaan Coklit, dan perlu diketahui bahwa pada kesempatan ini metode yang digunakan pada setiap etape pemutakhiran daftar pemilih.

“Setiap kegiatan kami utamakan kolaborasi strategis dengan unsur terkait khususnya rekan kami dari Bawaslu. Karena kami sadari, kami tidak bisa berjalan sendiri,” katanya.

Muhtadin berpesan kepada para kontestan atau tim kampanye dalam Pilkada ini agar memanfaatkan sebaik-baiknya pada tahapan kampanye ini untuk menyampaikan visi misi kepada masyarakat. “Tentu dengan cara-cara bijak, bermartabat dan sesuai dengan ketentuan ketentuan. Agar dalam penyelenggaraan pilkada ini berjalan kondusif, sehat dan damai,” tuturnya.

Selain itu, Muhtadin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, dimana pelaksanaan tahapan Pilkada sampai saat ini dapat berjalan dengan kondusif. Semoga dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, pada setiap pelaksanaan kegiatan untuk protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat.

“Kita semua harus dapat berpartisifasi aktif untuk bersama-sama mendorong masyarakat agar dalam partisifasi pemilih tetap tinggi dalam pilkada di Kabupaten Pangandaran ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pjs. Bupati Pangandaran, Dani Ramdan mengatakan, Pilkada ini sudah memasuki tahapan yang krusial, dimana telah memasuki tahapan rapat pleno rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT. “Kami sampaikan apresiasi kepada KPUD Pangandaran, TNI, Polri dan semua unsur yang telah bekerjasama dengan baik dalam kegiatan tahapan Pilkada Kabupaten Pangandaran. Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kabupaten Pangandaran dalam keadaan kondusif,” katanya.

Kaitannya dengan Covid 19, kata Dani Ramdan, pihaknya akan selalu mengantisipasi para pemilih yang datang dari luar Pangandaran, dengan cara mengikuti tes di Puskesmas masing-masing, dan uji lab di labkesda Kabupaten.

“Kami harapkan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang kondusif, damai dan Pilkada yang sehat. Hindari kegiatan-kegiatan yang ilegal, dan selalu memakai protokol kesehatan Covid-19,” tutup Dani.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menambahkan, pelaksanaan pleno terbuka ini berjalan lancar, damai dan kondusif. Penyelenggaraan kegiatan ini dengan mengedepankan pedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Selama kegiatan, berlangsung lancar, dalami dan kondusif,” imbuhnya.

(Asjen/Humas Polres Ciamis)

Admin BIN