oleh

Kunjungan Kerja Bupati Bangka ke Jakarta Temui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Kunjungan kerja ke Jakarta, Bupati Bangka Mulkan SH.MH  bertemu Dirjen Cipta Karya Kementerian  PUPR membicarakan tentang peningkatan infrastruktur dalam mendukung Pencapaian Prioritas Nasional, Kamis (19/1/2023).

Mulkan mengatakan bahwa “Pertemuan tersebut untuk menindak lanjuti usulan sekolah yang akan direvitalisasi tahun anggaran 2023 dari Pemerintah Kabupaten Bangka ke Kementerian PUPR untuk dapat segera terwujud dan dilaksanakan,” ujar Mulkan.

“Pertemuan  dengan pihak Cipta Karya Kementerian PUPR pagi hari ini membahas usulan Kabupaten Bangka dan telah ada DID nya, diharapkan menjadi prioritas untuk merevitalisasi sekolah yang ada di Kabupaten Bangka,” jelas Mulkan,

Mulkan mengaku pihak dari Direktorat Cipta Karya akan segera menindaklanjuti dan mendorong Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk segera memberikan rekomendasi supaya cepat dalam pelaksanaannya.

Dalam hal ini Bupati Bangka memaparkan ada Sepuluh sekolah yang diusulkan untuk direvitalisasi dari Pemkab Bangka kepada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR.

Yaitu seperti :
1.UPTD SDN 3 Belinyu,
2.UPTD SDN 4 Belinyu,
3.UPTD SDN 7 Mendobarat,
4.UPTD SDN 2 Bakam,
5.UPTD SDN 15 Merawang,
6.UPTD SDN 11 Riau Silip,
7.UPTD SDN 21 Belinyu,
8.UPTD SDN 22 Mendobarat,
9.UPTD SDN 3 Bakam,
10.UPTD SMPN 1 Sungailiat.

“Yang menjadi prioritas adalah Lima teratas yang direvitalisasi adalah :
1.UPTD SDN 3 Belinyu,
2.UPTD SDN 4 Belinyu
3.UPTD SDN 7 Mendobarat
4.UPTD SDN 2 Bakam
5.UPTD SDN 15 Merawang

“Data usulan  sekolah- sekolah ini untuk direvitalisasi Tahun Anggaran 2023 ke Kementerian PUPR RI dan juga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga diisi diskusi dan penyerahan plakat. Bupati Bangka dan juga didampingi sejumlah kepala  OPD dan para kabid terkait.
(WW)