oleh

Kunjungi Ciamis, Anies Baswedan Tanggapi Isu Bapak Politik Identitas

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Hadir di dalam kegiatan Jalan Santai HUT NasDem ke-11 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/11/2022), kedatangan Anies Baswedan disambut hangat oleh masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Anies Baswedan mengatakan, suasana ketika jalan santai bersama masyarakat Tatar Galuh Ciamis sangatlah menyenangkan. Dia juga mengapresiasi Partai NasDem yang membuat acara yang sangat baik tersebut.

“Ciamis dan sekitarnya yang pada pagi ini bersama-sama kita jalan sehat, saya tadi ikut didalam jalan sehatnya. Suananya suasana menyenangkan tadi, semoga Ciamis semakin maju. Saya salut pada pada partai nasdem yang  telah membuat acara ini dengan baik dalam rangka memperingati hut  nasdem yang ke-11,” kata Anies di Pendopo Bupati Ciamis.

Anies menjelaskan, untuk calon wakil presidennya masih dalam proses. Dia belum bisa mengatakan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres (Pemilihan Presiden) di 2024 mendatang.

“Sekarang masih dalam tahap proses, wakil itu bisa kapan saja, bisa bulan depan,bisa 2 bulan lagi, bisa 3 bulan lagi kita liat perkembangan. Kami bersyukur semua semakin solid dan insyaallah kita siap berjalan bersama-sama, dengan rakyat untuk menghadirkan keadilan sosial,” jelasnya.

Anies menanggapi isu yang mengatakan bahwa dirinya merupakan bapak politik identitas yang kini sedang beredar.

“Silahkan diliat apa yang dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk melakukan penilaian, bahkan saya mengajak. Kalo ada seseorang yang mencalonkan saya mengajak masyarakat untuk melihat rekam jejaknya, karyanya apa. Jadi itulah yang menjadikan sebagai dasar dalam menyimpulkan tentang seseorang, lihat kenyataan, bukan lihat pernyataan orang. Kalo pernyataan bisa apa saja, tapi tidak semua pernyataan itu ditopang dengan fakta. Karena itulah kita lihat kenyataan, karya-karya yang dihasilkan, kebijakan-kebijakan yang dibuat karena itu yang menjadi dasar pada saat yang bersangkutan itu singgah di tempat lain, dia akan mengatur kebijakan, akan mengatur langkah, seperti apa yang dikerjakan pada sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Anies juga mendukung dua negara di Piala Dunia atau FIFA World Cup yang akan segera bergulir di Qatar.

“saya tu dari dulu memiliki 2 tim favorit yaitu Brazil sama Jerman, kita lihat nanti mana yang masuk dari 2 itu,” ucapnya.

Pantauan Tim Buletin TV panggung yang digunakan HUT partai NasDem dan Closing Ceremony Porprov ke-14 Jabar 2024 masih menggunakan panggung yang sama.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)