Kunjungi Pasar Baros, Jokowi Bagikan Bansos dan Cek Harga Minyak Goreng

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS Jabar, — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Baros, Serang, Banten, Jumat (17/6/2022) untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

“Ini isinya Rp 1,2 (juta), buat uang minyak goreng Rp 300.000, cukup enggak?,” tanya Presiden kepada warga penerima manfaat.

Bantuan sebesar Rp 1,2 juta yang diberikan Presiden merupakan bantuan modal kerja (BMK) bagi para penerima manfaat PKH. Ia berharap bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal usaha.

“Ini Rp 1,2 juta sebaiknya dipakai tambahan modal usaha, atau yang Rp 300.000 untuk beli sembako utamanya minyak goreng,” kata Jokowi, dalam siaran pers, Jumat(17/6/2022).

Warga penerima bantuan lalu mengucapkan terima kasih karena bantuan tersebut meringankan beban yang mereka hadapi akibat pandemi Covid-19.

Jokowi pun berharap, perekonomian Indonesia dapat tumbuh dengan baik supaya pemerintah dapat terus memberi bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi.

“Semoga saja ke depan keuangan negara makin membaik sehingga anggaran bantuan bisa ditambah,” ucap mantan wali kota Solo itu. Selain memberikan bantuan sosial, Jokowi juga mengecek harga minyak goreng curah yang ada di Pasar Baros.

Menurut dia, harga minyak goreng curah di pasar itu sudah relatif stabil di angka Rp 14.000.

“Saya lihat harga sudah baik, sudah Rp14 ribu, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp14.000. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di provinsi yang lain,” ujarnya.

Setelah mengunjungi Pasar Baros, Jokowi dijadwalak akan meninjau Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, dan bersilaturahmi dengan alumni penerima kartu prakerja di Bogor siang nanti.