Kunjungi Walikota Banjar, Ketua Kunci Bersama Bahas Terkait Wilayah Perbatasan

Kunjungi Walikota Banjar, Ketua Kunci Bersama Bahas Terkait Wilayah Perbatasan

Agus Nugraha, Asda 2 Setda kota Banjar

Banjar, buletinindonesianews.com – Permasalahan di wilayah perbatasan yang tergabung dari kota Banjar, kabupaten Ciamis, Kuningan, Cilacap, Brebes, kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Pangandaran atau dikenal dengan wilayah kunci bersama mulai di bahas kembali mantan Bupati Kuningan, Aan Suganda, selaku ketua pengurus kunci bersama.

Aan Suganda mendatangi pendopo kota Banjar pada Selasa siang (23/2) untuk berkoordinasi dengan beberapa wilayah perbatasan terkait kelanjutan kunci bersama.

Hal tersebut diutarakan Asda 2 setda kota Banjar, Agus Nugraha siang ini dikantornya. Dikatakannya, kedatangan Aan Suganda sebagai ketua Kunci Bersama 9 wilayah perbatasan dalam rangka memperkenalkan kembali tentang kepengurusan organisasi Kunci Bersama.

“Beliau datang bersama pengurus Kunci Bersama untuk meminta masukan-masukan terkait permasalahan yang terjadi di wilayah perbatasan agar dapat dibantu aksesnya ke provinsi atau ke pusat,” bebernya.

Dalam pertemuan tersebut, Agus mengungkapkan bahwa ada empat hal yang diajukan kota Banjar yaitu terkait exit tol, jembatan Cijolang, jembatan penghubung akses ke Karangkamulyan dan terakhir terkait penanganan ODGJ.

Khusus untuk penanganan ODGJ, diterangkan Agus, pihaknya mengajukan didirikan yayasan khusus untuk penanganan ODGJ dan orang-orang terlantar.

“ketua Kunci Bersama sangat merespond kajian terkait penanganan ODGJ, agar tidak ada lagi kasus saling membuang ODGJ melainkan kita rawat sesuai dengan amanah UU dimana mereka juga manusia yang harus dilindungi Pemerintah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakan Agus, selama ini setiap kabupaten/kota di wilayah perbatasan telah menganggarkan 100 juta rupiah/tahunnya untuk kepentingan Kunci Bersama.

“kedatangan ketua Kunci Bersama bukan hanya ke kota Banjar tapi juga ke semua wilayah perbatasan yang tergabung dalam organisasi Kunci Bersama,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN