oleh

Kuwu Bongas Wetan Bagikan 100 Kantong Beras Peduli Warga Yang Tidak dapat Bandos

Sebelah kiri Ketua BPD Ade Arif sebelah kanan Kuwu Bongas Wetan Mamat Saripudin

buletinindonesianews.com MAJALENGKA, Jabar – Mamat Saripudin terpilih kembali menjadi Kuwu Desa Bongas Wetan Kec. Sumberjaya Kab Majalengka. Kuwu (Mamat) sangat prihatin kepada warganya yang tidak mendapat bandos, kemungkinan best data kependudukannya belum update.

Hal itu diungkapkan Mamat sebagai Kuwu Bongas Wetan yang melanjutkan kepemimpinannya dalam pilkades 2020.

Lanjut Kuwu sehingga warga yang seharusnya layak menerima bantuan menjadi tidak terkaper oleh pemerintah. “Melalui rapat desa yang melibatkan semua unsur termasuk BPD desa Bongas Wetan akhirnya diambil dari anggaran PADes,” sambungnya.

Dikatakan Kuwu Mamat PADes yang telah di musyawarahkan diperuntukan bantuan 100 kantong beras untuk 100 orang warga yang tidak menerima bantuan Pemerintah, Rabu (4/08/2021) di kantor desa Bongas Wetan.

Pemerataan bantuan ini dimaksud agar tidak ada lagi warga yang marah- marah dan menyalahkan pemerintah desa karena cemburu sosial akibat tetangga nya yang dapat bantuan, tambah Kuwu.

“Berkali kali Kuwu Bongas Wetan memberitahukan masalah data kependudukan harus jelas (fiks), jika ada perubahan data Keluarga baik data kelahiran ataupun data kematian harus segera melapor ke pemerintahan Desa dan segera merubah kartu KK,” tandasnya.

(Emma)

News Feed