oleh

Lama Ditutup Untuk Car Free Day, Petugas Amankan Ruas Jalan Letjen Suwarto Kota Banjar

Buletin Indonesia News.com

Banjar, — Setelah selama hampir 2 tahun kawasan Jalan Letjen Suwarto yang biasa dipakai untuk area Car Free Day Kota Banjar ditutup, pagi hari ini ruas jalan tersebut dibuka kembali bagi masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan di hari Minggu pagi.

Menyikapi dibukanya kembali kawasan Jalan Letjen Suwarto untuk area Car Free Day yang dibuka mulai pukul 06.30 pagi sampai selesai, Satlantas Polres Banjar melalui Unit Kamsel Satlantas Polres Banjar bersama Satpol PP Kota Banjar dan Dinas Perhubungan Kota Banjar memberikan pengamanan di seputar area Car Free Day di Kota Banjar, Minggu (27/11/2022).

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Saepuloh dalam arahannya mengatakan pengamanan giat masyarakat yang dilakukan petugas bertujuan untuk mengawasi dan melayani masyarakat dengan baik. Hal tersebut guna terciptanya suasana aman dan tertib di sepanjang jalan Letjen Suwarto serta masyarakat merasa senang dalam melaksanakan aktifitas di hari minggu pagi.

“Pada kesempatan tersebut, anggota kami tetap mengingatkan kepada pengunjung Car Free Day untuk tetap mengedepankan prokes (protokol kesehatan) sehingga terwujud Car Free Day di Kota Banjar yang aman dan taat peraturan di Wilayah hukum Polres Banjar, ” Ujar Kasat Lantas.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan mengatakan, kegiatan pengamanan yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Banjar, merupakan sebuah cara dalam memberikan rasa aman kepada pengunjung yang datang saat Car Free Day.

“Diharapkan dengan adanya pengamanan saat pemberlakuan car free day, dapat menjadi ajang positif bagi masyarakat kota Banjar dalam menjalani aktivitas disekitar lokasi,” ucap Nandi.

(Bayu)