Lanud Sulaiman dan Kodim 0624/Kab. Bandung bersama Polresta Bandung dan Jajaran Forkopimda Gelar Upacara Virtual HUT TNI Ke-75

Lanud Sulaiman dan Kodim 0624/Kab. Bandung bersama Polresta Bandung dan Jajaran Forkopimda Gelar Upacara Virtual HUT TNI Ke-75

BINews

Kab. Bandung,-  Tanggal 5 Oktober merupakan hari yang bersejarah bagi TNI, karena setiap tanggal 5 Oktober di peringati sebagai hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI yang ke 75, 5 Oktober tahun 2020, Danlanud Sulaiman bersama Dandim 0624/ Kab. Bandung menggelar kegiatan bersama Jajaran Forkopimda Kab. Bandung melaksanakan upacara peringatan secara virtual yang di pimpin Presiden RI Ir.Joko Widodo langsung dari Istana Presiden.

Danlanud Sulaiman bersama Dandim 0624/ Kab. Bandung menggelar kegiatan bersama Jajaran Forkopimda Kab. Bandung melaksanakan upacara peringatan secara virtual yang di pimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo, dan potong tumpeng

Hari Ulang Tahun TNI Ke 75 Tahun 2020 kali ini mengusung tema ” Dirgahayu TNI Ke 75 Sinergi Untuk Negri” dan di laksanakan perwilayah secara virtual untuk mencegah penularan Covid-19.

Presiden RI Ir.Joko Widodo bersama Wakil Presiden di dampingi oleh Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan, selamat hari ulang tahun yang ke 75 kepada seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selama ini sudah menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Bandung Dadang Naser dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran TNI yang selama ini sudah berperan aktif dalam menjaga wilayah kedaulatan RI bersama Polri, terutama diwilayah Kodim 0624 Kab.Bandung sehingga roda pemerintahan dan pembangunan bisa terus berjalan dgn aman dan kondusif, berbagai iven lokal maupun internasional telah berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar berkat sinergitas TNI Polri dengan Pemerintah khususnya Kab.Bandung” Dirgahayu TNI Ke 75 Semoga TNI selalu Jaya, “.

Danlanud Sulaiman Let Kol.Pnb., Mohammad Nurdin, mengatakan kegiatan ulang tahun TNI yang ke 75  tahun ini  di laksanakan di Lanud Sulaiman bersama Kodim 0624/Kab.Bandung, ini sebagai wujud sinergitas TNI. Di Kab.Bandung tidak ada angkatan laut maka Kodim dengan Lanud lah yg menylenggarakan kegiatan ini. 

” 75 kami maknai, 7 adalah sapta marga dan 5 nya Pancasila, tahun ini kita di hadapkan dengan bencana dunia yaitu Covid-19. Maka prajurit TNI wajib mengamalkan sapta marga untuk membela NKRI yg berlandaskan Pancasila. Kami berharap dgn bertambahnya usia, TNI  semakin profesional, menjaga sikap militan dlm setiap pengabdian,” kata Danlanud Sulaiman.

Dandim 0624/Kab.Bandung Let Kol.Inf.Donny I.B.,S.Hub.Int.,M.A.S.S.S., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang hadir pada kesempatan itu, kami ucapkan terima kasih dan rasa bangga yang tak terhingga

” Kami dari jajaran TNI, memperingati 5 Oktober sebagai tonggak sejarah yang selalu kami laksanakan, kami dedikasikan dalam momentum kegiatan yang bersejarah dan berbahagia ini. Usia TNI saat ini sudah 75 tahun, kegiatan seperti ini tidak hanya di peringati secara seremonial tapi yang kita bela adalah bangsa dan negara. Sejak bangsa ini berdiri, disitulah TNI selalu ada dengan semangat patriotisme dan perjuangan, nilai nilai tersebut harus terus kita ingat agar kita bisa tegak lurus dlm menjalankan tugas”, ujar Dandim

Dandim dalam pantunnya ” Danau tempat bermain angsa, perahu untuk kita berlayar, perahu nelayan dayung melaju. Mari teruslah berkarya untuk bangsa, mari bersatu untuk Indonesia maju ” 

Kapolresta Bandung Kombes.Pol.Hendra Kurniawan, S.I.K.,menyampaikan, acara yg dilaksanakan pada hari ini untuk memberi ucapan selamat, sinergitas kami selama ini sudah sangat dekat, kita saling bantu dan kami memang membutuhkan bantuan rekan rekan, agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, kondisi Covied-19 ini harus membuat kita sabar, kita tangani bersama sama melalui sinergitas, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk TNI yg ke 75 semoga TNI semakin jaya dan profesional, semakin di cintai oleh masyarakat. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan Protokol Kesehatan di ruang rapat Lanud Sulaiman dan dilajutkan pemberian penghargaan dari Dandim 0624 /Kab.Bandung dan Danlanud Sulaiman terhadap prajurit teladan serta penghargaan terhadap Polisi teladan oleh Wadan Korpaskhasau Lanud Sulaiman, piagam juga di berikan kepada tokoh agama  dan tokoh masyarakat yang berprestasi di wilayah Kab.Bandung.

Kegiatan upacara virtual sekaligus penanda tanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas pangkalan TNI AU Sulaiman menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di laksanakan oleh Forkopimda Kab Bandung. Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kol.Pnb.Mohammad Nurdin, Komandan Denpohar 70 Kadisrendalhar Let Kol.Tek.Isa Hidayat,S.T ,M.T., Komandan Depohar 40 Kadisren(Let Kol.I Gusti Putu W., M.Si, Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan,SIK.,Dandim 0624/Kab.Bandung Let Kol.Inf.Donny I.B.,S.Hub.Int.,M.A.S.S.S.

Asbin Itjenau Kol.Adm.Dwi Dedy Gunawan, Paban VI/RB Srenaau Kol.Pnb.Mochamad Arifin,S.T.,Komandan Korps Paskhas (Wadan) Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., Perwakilan BPK RI Jabar Robinson P.H.Aritonang ,S.H., LLM., C.L.A.,Kakanwil DJKN Jabar Kabagum Aceng Mahmudin S.H.,M.H.,Ka KPPN Tipe A1 Bandung II Suharyanto., Ka Pengadilan Negri Bale Bandung Hj.Tendri Muslinda ,SH.,MH.,Ka Kejari Kab Bandung Paryono,SH., DPRD Kab Bandung H Sugianto ,S.Ag., M.Si., Bupati Bandung Dadang M Naser.

(Yatiman)

Admin BIN