oleh

Lawan Senior di Babak Final, Syafii Harus Puas Dapat Medali Perak

buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Muhammad Syafii Nurhikmah salah satu atlet asal Kabupaten Ciamis yang mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, berhasil menyumbangkan medali perak untuk Jabar dalam Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat di kelas F (70-75 Kg).

Saat ditemui, Selasa (12/10/2021), Syafii mengatakan bahwa dalam laga final nomer tanding kelas F putra tersebut dirinya harus mengakui kekalahan dari lawannya, Iqbal Chandra yang sukses meraih medali emas, sementara dirinya harus puas dengan raihan medali perak.

Walaupun demikian, atlet asal Pasir Datar, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis tersebut mengaku bahwa dirinya sangat bangga dan bahagia setelah berhasil mendapatkan medali perak karena bisa bermain di babak final dengan seniornya, Iqbal Chandra yang merupakan atlet asal Kalimantan Timur mantan juara silat kelas D pada ajang Asean Games tahun 2018 lalu.

“Walaupun mendapat medali perak saya merasa bangga dan senangkarena lawan yang saya hadapi adalah senior saya sendiri,” ucapnya.

Diketahui bahwa sebelum mengikuti PON XX Papua, Syafii pernah menjadi juara 3 dalam ajang Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar tahun 2018. Diakui nya bahwa faktor jam terbang sangat berpengaruh sehingga ia gagal meraih medali emas.

“Jam terbang memang sangat berpengaruh, lawan saya pernah menjadi juara di Asean Games 2018 tentu jam terbangnya lebih tinggi dari saya,” jelasnya.

Setelah sukses mempersembahkan medali perak untuk Jawa Barat, Syafii akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang akan diselenggarakan di Subang, Jawa Barat.

“Setelah ini saya akan terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti Porda tentunya dalam cabor pencak silat yang insyaallah akan dilaksanakan di Subang,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed