Lebaran Kedua, PDP Asal Langen Meninggal

Lebaran Kedua, PDP Asal Langen Meninggal

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Kabar duka datang dari RSUD kota Banjar tepat di hari kedual idul Fitri yang semestinya menjadi hari kebahagiaan umat Islam dalam merayakan hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

Pasien PDP lansia berinisial S asal Langen berusia 64 tahun hari ini meninggal dan jenazahnya diproses pemulasaraannya sesuai SOP Covid-19 dan dikebumikan di TPU Dipatiukur kota Banjar.

Kematian S menjadi daftar ke 17 pasien PDP asal kota Banjar yang meninggal dari total 41 PDP dan ODP yang ditangani oleh RSUD dan tim gugus tugas kota Banjar sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

“Terjadi lagi grafik peningkatan kematian PDP sejak diberlakukan PSBB kedua 20 Mei lalu, sehingga dikhawatirkan akan terjadi seperti pada awal pandemi apabila perilaku masyarakat tidak mendukung himbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. PDP yang meninggal hari ini merupakan pasien lansia yang beresiko tinggi terpapar penyakit dan virus,” terang Dirut RSUD kota Banjar, drg Eka Lina Liandari.

Eka menuturkan, pasien S memiliki penyakit penyerta di pencernaan dan mempunyai catatan pengobatan TB 3 tahun silam.

“Keluhannya nyeri saat menelan makanan disertai mual, muntah dan lemas sejak dua hari yang lalu. Almarhum memiliki riwayat belanja ke pasar Langen sebelum sakit,” imbuhnya.


(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: