oleh

Lepas Peserta Silatnas, Bupati Ciamis: Tidak Ada Cinta Dalam Perjalanan

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas peserta Silatnas (Silaturahmi Nasional) PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) di halaman depan Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (24/01/2023) sore. Silatnas Jilid 3 PPDI akan dilaksanakan di Gedung DPR RI pada tanggal 25 Januari 2023.

“Kami dangat mendukung, sangat menssuport bapak ibu sekalian. Terutama perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Bupati Herdiat dalam sambutannya.

Herdiat mengatakan, bahwa sebanyak 1.990 peserta mengikuti Silatnas dan menghimbau kepada para peserta agar tidak terprovokasi saat menghadiri Silatnas.

Foto kedua: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Ketika Menyampaikan Sambutan

“Berangkat bersama-sama, 38 bus berarti 1.990 orang. Ini bukan jumlah yang sedikit, hati-hati dan menjaga diri masing masing, menjaga kelompok kita dan menjaga kelompok PPDI Ciamis lainnya. Terutama ketertiban dan keamanan di Jakarta, saya titipkan jangan terprovokasi dan terpengaruh dengan nanti yang hadir di Jakarta,” kata Bupati Herdiat.

“Pemerintahan disini tidak boleh berhenti, membagi tugas. Misalnya, PPDI di tiap desa ada 10 orang. Paling tidak 5 orang berangkat dan 5 orang melayani masyarakat,” sambungnya.

Herdiat juga menghimbau kepada para peserta agar tidak terjadi suaty hubungan antar para peserta.

“Tidak boleh nakal, jangan sampai nanti pulang ke rumah, bencana alam. Tidak ada cinta dalam perjalanan, hati-hati. Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diharapkan,” guraunya sontak para peserta tertawa mendengarnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)