Leuwi Tonjong Garut, Destinasi Wisata dengan Panoramanya Bak Phuket Thailand

Buletin Indonesia News.com

GARUT, Jabar — Leuwi Tonjong menjadi destinasi wisata tersembunyi namun tetap menyajikan pesona keindahan yang rekomended. Kabupaten Garut yang berada di Jawa Barat memang menyajikan pesona keindahan. Selain wisata sejarah, budaya dan kulinernya alam Garut yang mempesona menyimpan sejuta keindahan wisata.

Panoramanya akan mengingatkan para wisatawan dengan kawasan wisata dunia, yakni Phuket Thailand. Sekarang, kamu tak perlu pergi jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati keeksotisan pemandangannya. Cukup dengan berwisata di Leuwi Tonjong Garut, kamu akan disuguhkan suasana alam yang tak terlupakan.

Leuwi Tonjong Garut merupakan sebuah sungai kecil atau bisa disebut lubuk yang uniknya diapit oleh dua tebing. Tak tanggung-tanggung, dua tebing ini memiliki ukuran yang besar dan tinggi menjulang. Bahkan tingginya diperkirakan mencapai 90 meter sampai 210 meter.

Lubuk atau sungai kecil yang bersumber dari sungai Cihurip ini memiliki air yang jernih dan dangkal sehingga cocok untuk berenang. Warna airnya yang kebiruan dan sesekali berwarna hijau ini makin cantik dengan adanya dua tebing yang mengapit. Panorama eksotis inilah yang banyak menyedot perhatian para wisatawan.

Banyak sekali wisatawan yang datang mengambil gambar dengan latar citraan tersebut. Belum lagi, wisatawan bisa menikmati aliran sungai yang jernih dan segar dengan berenang atau bermain air.Apalagi, saat pagi hari, cahaya mentari terlihat masuk ke sela-sela hinpitan tebing dan memantul ke sungai yang jernih.

Leuwi Tonjong pernah dianugerahi penghargaan oleh Kemenpar. Tempat ini memboyong kategori ‘Surga Tersembunyi’ terbaik dari Kementrian Pariwisata RI. Julukan tersebut tampaknya sangat pas ketika kita sampai di lokasi.

Untuk harga tiket masuknya akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk weekday dan Rp15.000 untuk weekend. Untuk harga parkir mobil akan dikenakan biaya Rp 5.000. Sedangkan biaya parkir motor dikenakan Rp 3.000.

Lokasi Leuwi Tonjong sendiri berada di Jayamukti, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jarak obyek wisata Leuwi Tonjong sendiri kurang lebih 61 km dari pusat kota Garut Jawa Barat. Anda bisa mengunjungi wisata Leuwi Tonjong menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh yang di butuhkan sekitar 2 jam perjalanan.

Berikut beberapa fasilitas pendukung yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung di Leuwi Tonjong Garut:

  • Area parkir wisata
  • Warung-warung wisata
  • Rakit wisata
  • Camping area

Nikmati pesona keindahan dari Leuwi Tonjong bersama orang tersayang. Karena keindahan yang di tawarkan dari Leuwi Tonjong akan sangat disayangkan ketika kamu melewatkan kunjungan wisata di tempat ini.