oleh

Lili Djuniardi Pimpin PGRI Cabang Kecamatan Sadanaya Masa Bhakti Ke-XXII Tahun 2021-2025

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sadanaya Kabupaten Ciamis menggelar Konferensi Cabang (Koncab) sekaligus pemilihan pengurus baru untuk masa bhakti ke XXII tahun 2021-2025, di Aula PGRI Kecamatan Sadananya, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memilih ketua dan kepengurusan PGRI Cabang Sadananya yang baru. Dengan mengambil tema “PGRI sebagai penegak perubahan menuju pendidikan yang dinamis dan inovatif dalam mewujudkan Ciamis Kreatif, Sinergis dan Sejahtera”.

Melalui Koncab tersebut, Lili Djuniardi terpilih menjadi Ketua PGRI Cabang Kecamatan Sadananya, sehingga dalam kegiatan itu juga dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan pengurus baru PGRI Cabang Kecamatan Sadananya masa bhakti ke XXII tahun 2021-2025, oleh Wakil Ketua 2 PGRI Kabupaten Ciamis, Edi Rusyana yang akrab dipanggil Apih.

Wakil Ketua 2 PGRI Kabupaten Ciamis, Edi Rusyana (Apih) mengatakan, ini merupakan sebuah proses keniscayaan tentang pemilihan pengurus baru yang merupakan agenda sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang menyatakan setiap ganti periode harus memilih kepengurusan yang baru.

“Dengan terbentuknya pengurus baru PGRI Cabang Kecamatan Sadananya ini, kami berharap bahwa kebaruan ini merupakan pembaruan artinya sesuatu yang terjadi ini harus runut pada proses pembaruan, ada sebuah inovasi, kreativitas, sinergitas dan ada penjaminan rasa kebersamaan untuk bangkit bersama, berubah bersama,” ungkapnya.

Dijelaskan Apih, dengan tuntutan global sekarang PGRI harus menjadi garda terdepan dalam pendidikan, karena PGRI merupakan wadah/organisasi para guru. Juga guru ini runut dengan alternatif pemberdayaan bagi siswa siswi yang terkait dengan harapan para orang tua.

“Guru harus menjadi agen perubahan, harus tetap menjadi orang yang benar-benar jadi panutan, jadi teladan melalui sifat, sikap pribadi terhadap tingkah lakunya, cara kesehariannya juga mengajar para siswa itu mengikuti proses perubahan di era sekarang,” jelas Apih,” terangnya..

Apih berharap kedepannya PGRI Cabang Kecamatan Sadananya lebih hidup, lebih maju lagi dan menjadi agen pembaharu sesuai dengan pemenuhan harapan para anggota PGRI, warga pendidikan juga masyarakat sebagai orang yang benar-benar memberikan kepercayaan terhadap guru dan PGRI untuk mendidik putra-putrinya.

“Semoga masyarakat juga benar-benar memberikan motivasi dan PGRI senantiasa mendapat citra yang positif dari berbagai pihak, baik dari anggota nya, orang tua, masyarakat dan PGRI juga mendapat dorongan penuh dari pemerintah,” harapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Cabang Kecamatan Sadananya masa bhakti ke XXII tahun 2021-2025, Lili Djuniardi mengucapkan terima kasih kepada semua anggota PGRI Kecamatan Sadananya yang telah memberikan amanah kepada nya untuk memimpin organisasi PGRI tersebut lima tahun kedepan.

“Kami akan mengutamakan solidaritas, soliditas dan sinergitas antara pengurus juga semua anggota PGRI Cabang Sadananya ini,” katanya.

Menurut Lili, pihaknya akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan periode sebelumnya dan melaksanakan apa yang dihasilkan dalam konferensi, untuk itu Ia bersama semua pengurus lainnya akan menjalankan apa yang diamanatkan dalam konferensi tadi.

“Program yang paling dekat mungkin kami bersama pengurus lainnya akan membenahi organisasi di bawahnya yaitu kepengurusan ranting karena sama sudah habis juga masa bhakti nya. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menggelar musyawarah untuk melaksanakan kepengurusan baru ditingkat ranting,” jelasnya.

Dijelaskannya, PGRI merupakan organisasi yang berhubungan langsung dengan guru, kaum intelektual, untuk memberikan inovasi yang akan dilaksanakan ke depannya. Lili juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya juga kepada media yang telah membesarkan organisasi dengan menyebarluaskan informasi positif kepada masyarakat.

“Peran serta dari media dapat menjadikan organisasi ini menjadi besar, tentunya harus diketahui oleh masyarakat lain, makanya kami juga sangat memerlukan dukungan dari media,” ucapnya.

Kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19. (Nank Irawan)

News Feed