oleh

Lolos Kualifikasi, Atlet Catur Kota Banjar Optimis Jadi Juara Porda 2018

-Banjar-108 views

Buletin Indonesia News

Banjar ,– Masyarakat Kota Banjar patut berbangga karena atlet catur andalan mereka Eman Sulaeman berhasil lolos pada babak kualifikasi dan akan bertanding lagi pada kategori standar 90 menit di kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bogor, Selasa (28/11/17).

Ketua Percasi Kota Banjar Usep Herliana menjelaskan Eman akan bersaing dengan 20 atlet catur lain untuk memperebutkan emas dalam porda nanti. Total ada 18 orang yang lolos kualifikasi dan dua atlet yang otomatis lolos karena sebagai tuan rumah.

Menurut Usep, masih ada waktu yang cukup lama sekitar 11 bulan untuk Eman agar mempersipkan diri berlaga dalam kejuaraan porda di tahun 2018.

Dalam pertandingan kualifikasi kemarin Kota Banjar mengirimkankan dua atlet namun yang lolos hanya satu orang dari kategori perorangan.

“Saya yakin Eman mampu untuk bersaing, pasalnya dalam babak kualifikasi saja Ia mampu menempati urutan ke-empat,”  ungkap Usep.

Usep berharap pemerintah Kota Banjar memberi bantuan untuk pembinaan sebelum menghadapi pertandingan porda. Seperti mendatangkan pelatih yang bagus, dan melakukan pertandingan ujicoba dengan Kabupaten  atau Kota lain agar kemampuan altet terus meningkat.

Ia menyampaikan “dana pembinaan yang diperlukan mencapai 30 juta. Semunya digunakan untuk pembinaan termasuk mendatangkan pelatih dan lain-lain,” jelasnya.

Sebelum Eman mengikuti kualifikasi kemarin Ia sangat giat berlatih, bahkan dirinya juga sering berlatih melawan game catur dikomputer.  “Saya berlatih tiga kali seminggu, kalau ada waktu luang Saya juga berlatih dengan game catur dalam permainan computer kalau dulu latihanya dari buku,”  ujarnya.

Eman optimis bisa memenangkan pertandingan nanti asalkan terus berlatih dan berlatih,  dirinya juga sudah terbiasa mengikuti pertandinhan catur tingkat daerah maupun nasional.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed