oleh

L’Oreal Rilis Hapta, Aplikator Makeup Canggih untuk Penyandang Disabilitas

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Gadget kecantikan baru diluncurkan oleh L’Oreal lewat aplikator makeup-nya yang dikhususkan untuk penyandang difabel (orang yang memiliki keterbatasan).

Produk ini berbentuk ramping yang menggunakan sensor gerak dan ada lempengan magnet untuk menempelkan make up. Aplikatornya bisa bergerak 360 derajat dan 180 derajat dengan gerakan fleksi.

Dibuatnya produk ini berasal dari dorongan industri kosmetik untuk mengembangkan produk bagi penyandang disabilitas. Dilansir dari Yahoo, alat bernama Hapta itu ditujukan untuk 50 juta orang diseluruh dunia yang memiliki keterampilan motorik halus yang terbatas, termasuk mereka yang menderita kelumpuhan otak atau menderita stroke.

Produk itu diresmikan pada acara teknologi CES di Las Vegas belum lama ini. Bahkan Gadget kecantikan tersebut akan diujicoba dengan aplikator lipstik di akhir tahun ini dari merek L’Oreal dan Lancome.

Dalam pengembangannya pun, L’Oreal menerima bantuan dari anak perusahaan Google, Verily, yang berspesialisasi dalam ilmu kehidupan. Aplikator makeup-nya menggunakan teknologi Verily yang dirancang untuk menstabilkan peralatan bagi difabel. Teknologi itulah yang kemudian dimanfaatkan untuk Hapta.

“Teknologi kecantikan merevolusi cara kami dalam mengembangkan produk dan layanan kecantikan dan memungkinkan personalisasi lebih jauh lagi. Dengan Hapta, kami melangkah lebih jauh dengan membuat kecantikan lebih mudah diakses karena semua orang harus memiliki akses yang sama,” ucap presiden merek global Lancôme, Françoise Lehmann.