oleh

M. Sopian Sebut Polemik Yang Terjadi Antara Ia Dengan Wali Kota Belum Usai.

Buletinindonesianews.com

Pangkalpinang, Babel — Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian sebut polemik yang terjadi antara Ia dengan Wali Kota Maulan Aklil belum usai.

Dari pemberitaan yang beredar, polemik antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang usai dengan berjabat tangan dan berpelukan.

Atas pemberitaan itu, Wakil Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian melakukan klarifikasi seperti disampaikan nya melalui salah satu grup WhatsApp.

Saat dijumpai awak media, M. Sopian mengatakan pemberitaan tersebut salah pengertian. Menurutnya, jabat tangan dan pelukan saat rapat Paripurna bukan menjadi penyelesaian polemik yang terjadi.

“Itu dilakukan atas kepentingan masyarakat, bahwa antara saya dengan Maulan Aklil memang tidak terjadi permasalahan apapun,” ungkapnya kepada awak media. Selasa (09/11/2021).

“Jadi jangan disalah artikan, karena berjabat tangan juga merupakan budaya adat Melayu atau tradisi kita,” tegasnya.

Terkait hal itu, M. Sopian mengatakan akan tetap menunggu legislatif untuk melakukan penyelesaian secara lembaga, yakni dengan melayangkan surat audiensi kepada DPRD Pangkalpinang.

“Jadi ini belum selesai, karena secara pribadi memang tidak ada masalah. Tapi secara Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah itu berbeda, saya tetap menunggu pemanggilan dari legislatif yakni komisi 1 DPRD Pangkalpinang, karena ada beberapa hal yang harus diketahui oleh masyarakat,” pungkasnya

*

News Feed