Mahasiswa Universitas Galuh Terbanyak Lulus Seleksi Online Penerima Beasiswa Leader Future Jawa Barat

Mahasiswa Universitas Galuh Terbanyak Lulus Seleksi Online Penerima Beasiswa Leader Future Jawa Barat

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis menjadi penerima terbanyak Beasiswa Jabar Future Leader Pemerintah Provinsi Jawa Barat setelah lulus seleksi online tahun 2019 lalu. Dari 35 Mahasiswa yang mengikuti seleksi online untuk program Beasiswa ini, 22 orang dinyatakan lulus dan berhak mendapat bantuan pendidikan kuliah kuliah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam pertemuan bersama 22 orang Mahasiswa penerima Beasiswa yang berlangsung di aula pertemuan Rektorat Universitas Galuh ini, Wakil Rektor III, Dr. Ida Farida, S.H., M.H mengatakan bahwa Beasiswa ini diberikan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk keperluan kuliah selama satu tahun dengan nilai 8 Juta Rupiah per orang. Total beasiswa yang diterima sebesar 176 Juta Rupiah untuk 22 orang yang lulus seleksi online.

Ida mengatakan, uang beasiswa Future Leader Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan masuk ke rekening masing-masing Mahasiswa.

Sementara itu, Rektor Universitas Galuh DR. Yat Rospia Brata mengaku bangga dengan Mahasiswa yang telah Lulus Seleksi Online penerima Beasiswa program Jawa Barat ini. Yat berharap, dengan adanya beasiswa ini bisa lebih meningkatkan semangat, kualitas dan prestasi mahasiswa dalam mengemban ilmu di kampus Universitas Galuh. Yat, juga berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena dengan adanya program ini bisa membantu meningkatkan sumber daya manusia melalui program pendidikan tinggi.

“Para Mahasiswa ini mendapatkan Beasiswa dalam berbagai kategori seperti  prestasi akademik dengan IPK tertinggi, prestasi olah raga, tahfidz quran, dan beberapa kategori lain. Alhamdulillah diantara semua perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat, Univeristas Galuh merupakan penerima terbanyak” papar Ida.

Sementara itu, Intan, mengaku senang dirinya sebagai salah satu penerima Beasiswa.

Intan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi penerima Beasiswa kategori prestasi Akademik ini akan menggunakan sepenuhnya uang tersebut untuk keperluan kuliahnya agar kelak bisa sukses dalam meraih cita-cita.

(Agus Firman)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: