oleh

Makna Pahlawan di Era Milenial

Buletin Indonesia News
Jakarta
,– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia pada saat ini sangat berbeda dengan situasi saat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Sehingga sosok pahlawan pada saat ini pun bukan mereka yang maju ke medan perang menggunakan senjata untuk melawan penjajah, Jumat (10/11/17).

“Menurut Saya pahlawan hari ini adalah orang-orang yang berjuang untuk mengatasi permasalahan-permasalahan besar yang sedang dihadapi bangsa Indonesia,” pungkas Agus.

Agus menjelaskan permasalahan-permasalahan besar tersebut sangatlah banyak seperti kemiskinan yang masih sekitar 11 persen. Kemudian, kesenjangan dan ketidakadilan baik dalam kesejahteran, informasi, layanan pendidikan, layanan kesehatan, layanan perizinan, pengadilan, monopoli, dan lainnya. Serta yang tidak kalah pentingnya dan kejadiannya masif, adalah masalah narkoba, masalah KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) dan masalah radikalisme atau toleransi.

“Oleh karena itu dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini, mari Kita ingat pengorbanan ayah, ibu, kakek, nenek, dan pendahulu-pendahulu Kita. Begitu banyaknya nyawa, darah dan air mata mereka korbankan. Jangan sampai pengorbanan mereka sia-sia,” ujarnya.

Menurut Agus cara melanjutkan perjuangan para pahlawan adalah dengan bekerja di bidang keahlian masing-masing untuk mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa tersebut.

“Bekerja dengan keras dan bekerja dengan mengedepankan integritas yang tinggi, mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara dibandingkan kepentingan pribadi,” ucapnya.

Sumber : Republika

Komentar

News Feed