oleh

Malang Pelajar SMA di Mentawai Dianiaya Temannya, Sekolah Buka Suara

Buletin Indonesia News.com

MENTAWAI, Sumbar — Marak sebuah video yang beredar menunjukan aksi kekerasan dan penganiayaan terhadap seseorang siswa SMA di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Dalam video terlihat, seorang siswa dipukul, ditendang bahkan diinjak oleh seorang pelajar lain. Rabu (16/11/2022).

Ada dua video yang beredar luar, dari dua video masing-masing berdurasi 14 detik dan 30 detik, di rekam dari sisi yang berbeda. Dalam video tersebut terlihat seorang pelajar berpakaian pramuka terlihat mengamuk. Ia menendang seorang anak laki-laki yang sudah tersungkur di tanah. Tidak puas menendang, ia kemudia memukul dan menginjak-nginjak. Korban pemukulan hanya bisa berguling da. Berusaha menutupi kepala yang di tendang.

Pada video versi 14 detik terlihat beberapa teman pelajar yang melakukan tindakan kekerasan tersebut. Dua diantaranya asyik merekam, sementara satu lainnya berusaha melerai sambil merokok. Terlihat ada tujuh orang pelajar di sekitar lokasi penganiayaan tersebut.

“Alah..alah..alah..(sudah, sudah, sudah..),” kata pelajar berkaus putih berusaha melerai temannya yang mengamuk tersebut.

Namun dalam versi yang agak panjang, anak laki-laki berkaos putih itu justru terdengar sebagai provokator. Ia meminta temannya untuk terus menendang dan memukuli. Berkali-kali ia meminta temannya untuk melakukan hal itu.

“Agiah taruih..taruih..agiah taruih.. (terus, terus dan terus),” katanya menyemangati.

Dari hasil penelusuran, kekerasan yang videonya beredar iuas tersebut terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Korban dan pelaku merupakan siswa SMA Negeri 2 Sipora, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai.

Kepala SMA Negeri 2 Sipora, Heli Mursida membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, persoalan tersebut juga sudah ditangani oleh aparat kepolisian di Polres Mentawai.