Mamat, Kades Bongaswetan Akan Kembali Maju Untuk Mengemban Amanah Demi Kemajuan Masyarakat Desa

Mamat, Kades Bongaswetan Akan Kembali Maju Untuk Mengemban Amanah Demi Kemajuan Masyarakat Desa

Keterangan Foto : Mamat Saripudin (Kades Bongaswetan)

Buletinindonesianews.com
Majalengka, —
Hanya tinggal beberapa saat lagi, Desa Bongaswetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka-Jawa Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak. Menjelang momen pesta demokrasi ini, terpantau hingga saat ini Rabu (03/03/21) belum ada satu pun sosok yang digadang-gadang  ikut dalam perhelatan Pilakdes di Desa Bongaswetan ini.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Mamat Saripudin selaku Kepala Desa (Kades) Bongas Wetan yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Juli 2021 mendatang akan kembali maju sebagi calon Incumbent untuk terus mengabdikan diri demi memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Desa Bongaswetan.
Menurut Mamat, ditengah ancaman Pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun ke 2 ini banyak strategi program yang harus dilakukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga dirinya atas dukungan masyarakat bisa mewujudkannya melalui pengabdian sebagai Kepala Desa untuk periode berikutnya.

“Tugas Kepala Desa di tengah Pandemi dan Pasca Covid 19 cukup berat sehingga dibutuhkan pemimpin yang benar-benar sudah berpengalaman dan memahami tentang sistem pemerintahan desa, dan keputusan itu ada di tangan masyarakat Desa Bongas Wetan. Kalau masyarakat masih percaya kepada Saya untuk kembali mengemban tugas dalam melanjutkan kepemimpinan demi kemajuan Desa Bongaswetan, insyaalloh amanah itu akan Saya junjung tinggi  untuk dilaksanakan dengan seikhlas-ikhlasnya di periode berikutnya” papar Mamat kepada Wartawan.

Sejak munculnya Pandemi Covid-19 awal tahun 2020 lalu, banyak program pemerintah tertunda karena refokusing anggaran sehingga Desa pun mau tidak mau harus mengikuti regulasi kebijakan anggaran dari Pemerintah pusat hingga Pemerintah Kabupaten Majalengka. Akibatnya, sejumlah program perencanaan pembangunan desa menjadi tertunda termasuk PTSL.

“Mari kita terus mendekatkan diri dan selalu berdoa hanya kepada Allah SWT agar kita semua tetap sehat dan segera terbebas dari ancaman virus korona yang mematikan ini” ucap Mamat. Dia juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai upaya yang baik untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Foto : Acara Foto Bersama Ibu-Ibu Senam Raharja Desa Bongaswetan-Sumberjaya

Mamat yang sudah berbulat tekad untuk kembali maju dalam Pilkades Bongaswetan ini juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan rutinitas ibu-ibu yang selalu melakukan olahraga Senam Raharja. “Selain untuk menjaga kesehatan juga bisa menjaga stamina tubuh”, agar tetap sehat, pungkasnya.

**(Reporter : Emma)

Admin BIN