oleh

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit dan Wajah

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Lidah buaya adalah salah satu tanaman rumahan yang memiliki banyak manfaat, selain untuk kesehatan tubuh dan rambut. Tanaman ini juga ternyata memiliki manfaat bagi kulit dan wajah. Berikut manfaat lidah buaya bagi kesehatan wajah dan kulit :

  • Meredakan Kulit dari Sengatan Panas Matahari.

Ketika kita tak dapat mengindari panasnya sengatan matahari yang terik, hal tersebut dapat menyebabkan kulit kita terbakar. Sehingga, terasa panas dan memerah, lidah buaya dapat mengatasi hal tersebut. Agar kesehatan kulit dan wajah tetap terlindungi, gel pada lidah buaya mempunyai sifat yang mendinginkan dan anti-inflamasi, kulit yang mulanya panas karena sengatan matahari dapat lebih baik setelah diaplikasikan oleh gel lidah buaya.

  • Membantu Melembabkan Kulit.

Membuat kulit lembab merupakan manfaat dari penggunaan lidah buaya bagi kesehatan kulit, banyak produk-produk pelembab wajah yang memakai lidah buaya atau lebih dikenal dengan Aloe Vera sebagai bahan utamanya.

Gel dari lidah buaya dapat membantu merawat kulit yang kering agar lebih terhidrasi, bahkan saat sedang digunakan sebagai bahan pelembab. Lidah buaya ini tidak meninggalkan jejak lapisan yang bermintak pada area wajah dan kulit.

  • Meningkatkan Penyembuhan Luka.

Tidak hanya baik untuk wajah, lidah buaya juga dapat bermanfaat bagi penyembuhan lika pada kulit bagian luar. Hal tersebut dikarenakan lidah buaya dapat menembus lapisan kulit paling luar (epidermis) dengan cepat dari pada menggunakan air, maka luka di bagian kulit dapat lebih cepat sembuh jika diobati oleh gel lidah buaya.

  • Melawan Penuaan pada Kulit.

Lidah buaya dapat membuat kulit terlihat masih muda dan kencang, gel lidah buaya ini mengandung vitamin E dan C yang tentunya sangatlah bermanfaat untuk kulit, lidah buaya juga sangat memiliki peran yang penting untuk mencegah penuaan pada kulit.

  • Mengurangi Infeksi dan Jerawat.

Infeksi dan jerawat biasanya muncul karena adanya bakteri yang tumbuh pada kulit, lidah buaya juga merupakan antiseptik yang dapat memberikan perlindungan terhadap bakteri. Termasuk jerawat pada wajah atau tubuh, maka jerawat dan infeksi akan kesulitan menyerang kulit.