oleh

Manfaat Memelihara Kucing

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Kucing adalah hewan sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae, kucing telah berbaur dengan manusia sekitar 5.000 SM. Orang-orang Mesir kuno telah memelihara kucing untuk menjauhkan dari hewan tikus.

Sekarang, kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat populer di dunia. Kucing yang memiliki garis keturunan yang resmi, seperti persia, siam, manx, dan sphinx. Kucing seperti ini biasanya dikembang biakkan di tempat pemeliharaan yang resmi, dan jumlah dari kucing ras hanyalah 1% dari kucing yang ada di dunia. Sisanya adalah kucing keturunan campuran, seperti kucing liar atau kucing kampung.

Ternyata, memelihara kucing mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan mental. Berikut manfaat memelihara kucing :

  • Dengkuran kucing menghalau stress dan memperkuat imunitas manusia

Dengkuran kucing berada di frekuensi yang konstan, yaitu 24 dan 150 hertz, suara dengkurannya dipercaya bisa membantu kalian untuk menghilangkan rasa stress dan memperkuat sistem kekebalan di tubuh manusia.

  • Meringankan gejala cemas dan membantu menghilangkan rasa kesepian

Saat kalian seringkali merasa kesepian di rumah karena tidak ada orang atau sedang sendirian dirumah, para ahli menyarankan kalian untuk memelihara kucing karena kucing dapat membantu menghilangkan rasa kesepian. Penelitian yang sudah dilakukan oleh Department of Business Management, Saurashtra University India menyatakan bahwa memelihara hewan akan memberikan dukungan mental dan menurunkan tingkat stres.

  • Meningkatkan Dopamin dan kesehatan mental

Dopamin adalah si pengatur perasaan senang yang didapatkan, merawat kucing bisa menjadi suatu rutinitas yang sangat baik bagi kesehatan. Khususnya kesehatan mental.