oleh

Mantan Kastrat BEM FH UBB, Primus Jodi Setiawan: Mahasiswa Diminta Bijak Menyampaikan Pendapat.

Buletinindonesianews.com

PANGKALPINANG, Babel — Polemik tentang aksi mahasiswa UBB di komplek perkantoran Gubernur Bangka Belitung menjadi sorotan publik.

Terkait video yang viral sejak kemarin di tengah masyarakat Bangka Belitung, mahasiswa diminta bijak menyampaikan pendapat. Jangan sampai pernyataan yang disampaikan menyinggung perasaan orang lain atau menjurus penghinaan.

Aksi mahasiswa itu pun menjadi perhatian publik karena dianggap tidak mencerminkan sikap kesopan santunan dan tanggungjawab sebagai Mahasiswa.

“Bahwa apa yang kita pikirkan sekalipun kita yakini itu benar tetapi karena kita ada dalam lingkup masyarakat dan sebagai kaum terpelajar, ya harus bijak,” kata mantan kastrat BEM FH UBB Primus Jodi Setiawan saat dikonfirmasi, Selasa, 31 Agustus 2021.

Aktivis Mahasiswa yang juga politisi muda itu menyebut tidak bijak jika setiap keyakinan dan perbedaan disampaikan dengan menyinggung perasaan orang lain. Apalagi hal itu disampaikan atas nama kebebasan berekspresi.

Primus Jodi menjelaskan sebenarnya tidak ada larangan untuk menyatakan pendapat terhadap pemerintah. Tapi kedepankan moralitas yang baik.

Ia menjelaskan tidak ada permasalahan dengan konten dan kritik, ruang dialog harus dibuka lebar. “Berkaitan dengan kejadian ini, tentu kita sama-sama mendorong untuk mengutamakan dialog, supaya tidak ada terkesan membatasi hak-hak masyarakat khususnya kawan-kawan mahasiswa yang kemudian dicederai,” tutup Jodi.

Red

News Feed