oleh

Masyarakat Kab. Sampang Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Antar 2 Desa

www.buletinindonesianews.com

SAMPANG, Jatim — Aksi gotong-royong dilaksanakan oleh masyarakat di dua Desa di wilayah Kabupaten Sampang, masing-masing adalah masyarakat Desa Birem dan masyarakat Desa Somber Kecamatan Tambelangan .

Kegiatan swadaya tersebut dilakukan dalam rangka memperbaiki jembatan rusak yang merupakan akses jalan masyarakat sehari-hari didalam beraktivitas. Jembatan tersebut merupakan alat penghubung dua Desa yang diperbaiki secara swadaya, pada Minggu, 26 September 2021.

Adapun inisiator dari kegiatan swadaya adalah KH. Ombul dan Ahyar Kades Desa Birem sendiri.

“Masyarakat bergotong royong memperbaiki jembatan secara swadaya karena sifatnya darurat. Jembatan yang saat ini telah rusak akibat dilalui kendaraan sudah waktunya dilakukan rehab.” ungkap Jatem salah satu masyarakat Desa Birem.

Ia mengungkapkan, semoga dengan adanya kegiatan swadaya tersebut Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi dapat diperhatikan selanjutnya.

“Semoga Pemerintah setempat mau meluangkan perhatiannya guna memperbaiki jembatan tersebut. Baik melalui Dana APBD maupun APBN, yang penting jembatan tersebut menjadi layak dan memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi masyarakat yang melintasinya.” harapnya.

Karena jembatan tersebut merupakan akses serta penunjang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sampang, masyarakat berharap semoga Sampang benar-benar sesuai dengan mottonya menjadi hebat dan bermartabat, tutupnya kepada awak media via seluler.

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed