Masyarakat Sambangi Desa Giriwangi, Menunggu Pembagian BLT

Masyarakat Sambangi Desa Giriwangi, Menunggu Pembagian BLT

Masyarakat Sambangi Desa Giriwangi, Menunggu Pembagian BLT

TASIKMALAYA, BINews.com – Gedung Serba Guna Desa Giriwangi disambangi Masyarakat, untuk menunggu antrian pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggran Dana Desa tahap dua di Desa Giriwangi Kec. Gunungtanjung Kab. Tasikmalaya yang sudah dikatagorikan warga yang terdampak Covid-19 dengan berpenghasilan tidak mencukupi/rendah. Jumat (06/11/2020).

Muspika Gunungtanjung dan Kepala Desa Giriwangi saat pembangian BLT di Gedung Serbaguna Desa Giriwangi

Pembagian BLT yang diambil dari anggaran APBN/Dana Desa itu disaksikan Muspika Kec. Gunungtanjung Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Kepala Desa dan perangkat Desa serta tokoh masyarakat, dengan tertib dan menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Menurut Muhyi (70) salah seorang warga Giriwangi mengatakan sebelum ada bantuan Covid dirinya hanya mendapatkan bantuan dari anaknya yang ada diluar kota, itu juga hanya cukup untuk makan.

“Sekolah dimasa pandemi ini pada libur, dengan mengandalkan berjualan tetapi sekarang ini jualannya merosot, sehingga barang tidak laku, dengan adanya bantuan langsung tunai sedikitnya terbantu untuk kebutuhan sehari-hari,” bebernya.

Dikatakanya, terimakasih banyak pada ketua RT sampai tingkat atas pada pemerintah dengan adanya bantuan tunai ini, dapat bermanfaat besar buat saya.

Ditempat yang sama salah satu perangkat menjelaskan dalam pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat, ini hasil usulan dari penjaringan atau ajuan di tingkat bawah, yaitu RT dan tokoh masyarakat setempat yang memang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Musyawarah mupakat tokoh masyarakat dengan ketua RT/RW, tokoh ulama dan tokoh pemuda dan perangkat Desa yang terdata untuk sekarang ini sebanyak 446 KPM, yang layak mendapatkan bantuan. Alhamdulilah masih Ada sisa yang di Alokasikan untuk membangun TPT (Tembok Penahan Tebing) didesa Giriwangi,” tutupnya.

(UJ/A)

Admin BIN