Melalui Raker FKOIM, Mari Bangun Manonjaya Kedepan Lebih Maju

Melalui Raker FKOIM, Mari Bangun Manonjaya Kedepan Lebih Maju

Manonjaya, Kab. Tasikmalaya, buletinindonesianews.com – Suatu organisasi baru tetapi gabungan organisasi islam di Manonjaya, tentunya lebih memajukan Manonjaya, dengan 38 Pesantren, tentuna Pesantren terbanyak di Kab. Tasikmalaya. Keberadaan FKOIM harus bisa menjadi warna dalam islam. bisa mewujudkan perekonomian yang maju melalui adanya pengusaha-pengusaha di wilayah Manonjaya dengan sistem syariah.

Hal itu disampaikan Camat Manonjaya Drs. Bambang dalam Raker di Gedung FKBM Manonjaya Pasirpanjang. Jumat (26/02/2021).

Kita berharap kedepan organisasi FKOIM menjadi contoh di Kab, Tasikmalaya, apalagi di Manonjaya salah satu Kecamatan yang paling banyak Pesantren di Manonjaya Kab. Tasikmalaya juga mempunyai Mesjid Agung salah satu ciri khas menjadi situs dan simbul di Manonjaya.

Acara kerja FKOIM yang di hadiri anggota Dewan DPRD Kab. Tasikmalaya, Aang Budiana, S. Ag bersama Camat Bambang, Danramil, dan Ketua FKOIM H. Aceng.

lebih jauh beliau FKOIM dapat mengoptimalkan organisasi ini kedepan, di Manonjaya mempunyai Mubalig, Da’i dan ustazah yang banyak dan itu menjadi suatu kebanggaan.

“Terbentuknya organisasi FKOIM mari kita bangun dengan genah tumaninah dalam memajukan di Manonjaya,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Aang Budiana selaku Pembina sekaligus Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya menyampaikan bahwa Rapat kerja FKOIM pertemuan awal titik sejarah untuk lebih maju kedepan dalam Organisasi FKOIM

“Dulu saya masuk Forum Silaturahmi Pondok Pesantren mengelilingi dengan Abah, saat itu, untuk menciptakan suasana yang damai, paling tidak di Manonjaya, menstabilkan, mensukseskan Wilayah Manonjaya,” ulas Aang

Menurutnya FKOIM menjadi garda terdepan dalam menstabilkan suasana cinta damai, ketika nanti pelantikan Bupati Tasikmalaya.

“Kedepan saya akan mendirikan pondok pesantren di ancol atau Leuwikeris, mudah 4 tahun kedepan pesantren sudah berdiri, untuk menciptakan para Kiyai,” tuturnya.

Biar tidak pernah mesantren di Huda, tapi kita akan panggil untuk menjadi pembina dari guru kita, agar kedepan bisa memajukan FKOIM ini, tambahnya.

Dalam Kesempatan itu, dengan ucapan Bismilah rapat kerja (Raker) FKOIM di buka, oleh Aang Budiana sebagai DPRD Kab. Tasikmalaya.

Sedangkan menurut Ketua FKOIM KH. Aceng Sobirin menyampaikan dalam hal ini FKOI. mau bergerak dan mari bangun Manonjaya, dengan dukungan dari para penasehat yang terhormat.

“Anggota sibuk dalam rangka Rojaban, tetapi untuk perkenalan dibacakan anggota dan bidang oleh ketua FKOIM,” beber H. Aceng

Awal penikiran tim PHBI setelah adanya corona yang stagnan tidak ada kegiatan, dari itu bagaimana ada kegiatan moral dan ekonomi dapat berjalan untuk membantu spritual, dengan visi Manonjaya berkah, mandiri dan berahlaqul karima,

“Banyak misi yang akan dilaksanakan dalam organisasi FKOIM, yang tentuna mari bersama-sama untuk memjaukan Manonjaya kedepan sesuai visi FKOIM,” pungkasnya.

Admin BIN