Melawan Narkoba Sejak Dini Bersama TP PKK Desa Karangmulya

Melawan Narkoba Sejak Dini Bersama TP PKK Desa Karangmulya

Buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar —
TP PKK Desa Karangmulya Kecamatan Cisaga menggelar sosialisasi bahaya Narkoba, Kamis (15/4/2021). Dalam kegiatan rutin yang digelar setiap bulan ini diikuti sekitar 40 orang yakni anggota TP PKK dan Remaja PIK-R.

Kepala Desa Karangmulya, Dudung mengatakan dengan seringnya digelar sosialisasi ini, pihaknya berharap warga terutama regenerasi desa benar-benar berkualitas dan bebas dari bahaya Narkoba. “Untuk mensukseskan pencegahan dini peredaran dan bahaya Narkoba di Desa Karangmulya, kami bekerjama dengan BNN Kabupaten Ciamis. Alhamdulillah bisa hadiri dalam acara sosialisasi ini” papar Dudung kepada Wartawan.

Ketua Tim Pelaksana P2M BNNK Ciamis, Yudi Sukmayadi, S.H., sekaligus bertindak sebagai narasumber mengatakan bahwa penanganan dan pencegahan narkoba, dimulai dari dalam lingkungan terdekat, yaitu mulai dari lingkungan keluarga.

“Upaya dalam rangka membentengi keluarga dari penyalahgunaan narkoba salah satunya dengan melakukan pencegahan dini juga mampu menanamkan nilai-nilai positif kepada keluarga. Kenapa narkoba harus di lawan? Karena narkoba itu diantaranya dapat merusak masa depan, menyebabkan kecanduan, merusak kesehatan”, jelas Yudi.

Yudi menjelaskan, banyak faktor yang menyebabkan mengapa seseorang menyalahgunakan narkoba, yang paling banyak awalnya dari coba-coba.
“Kegiatan ini sebagai bentuk menguatkan imunitas sehingga mampu membentuk daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba”, ucap Yudi menegaskan bahwa Ibu TP PKK merupakan mitra kerja BNN untuk menguatkan ketahanan keluarga dan remaja maka diharapkan dapat menyampaikan kembali informasikan yang didapat pada kegiatan ini ke masyarakat luas untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba. *(Agus Firman)

BULETIN INDONESIA NEWS