oleh

Melestarikan Pencak Silat untuk Dunia, Lewat Festival Pencak Silat

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Dalam rangka memperingati hari Pencak Silat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, menggelar Festival Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021, Rabu (03/11/2021) di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis.

Dengan mengambil tema “Melestarikan Pencak Silat untuk Dunia” yang diikuti oleh para atlit Pencak Silat Ciamis secara Live Virtual. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis yang juga Ketua IPSI Kabupaten Ciamis, Yana D Putra, Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas, Kadisbudpora Ciamis, Erwan Darmawan dan lainnya.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengatakan, Festival Pencak Silat tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari pencak silat tahun 2021. Festival Pencak Silat ini diselenggarakan oleh pemerintah tingkat Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. “Ini merupakan kegiatan Provinsi Jawa Barat. Alhamdulillah dalam festival ini IPSI Kabupaten Ciamis bisa ikut berpartisipasi,” katanya.

Menurutnya, ada 5 perguruan yang ikut serta mewakili Ciamis dalam festival tersebut, yang terdiri dari kategori tunggal putra, tunggal putri, tunggal kasepuhan dan ganda putra.

“Saya harap para atlit pencak silat Ciamis dapat memberikan penampilan yang maksimal dalam festival tersebut,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed