Melonjak, Bertambah 3 Kasus Positif dari Migrasi Virus Depok dan Kebumen

Melonjak, Bertambah 3 Kasus Positif dari Migrasi Virus Depok dan Kebumen

BINews

Banjar, – Lonjakan kasus covid dikota Banjar kembali mewarnai wilayah lingkungan Cikadu kelurahan Karangpanimbal kecamatan Purwaharja hari ini setelah 2 warganya terkonfirmasi positif ditambah 1 warga Randegan yang memiliki riwayat perjalanan dari Kebumen berdasarkan hasil swab tes Labkesda Jawa Barat.

Petugas dari PKM Purwaharja 1 saat menyemprot barang bawaan pasien untuk di sterilkan

Adanya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif ini merupakan kasus migrasi virus yang dibawa Pasien sebelumnya dari Depok, ASN kementrian pendidikan yang datang ke kota Banjar bersama keluarganya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif. Sempat menjalani isolasi dirumah sakit dan pengambilan spisemen SWAB, mereka kemudian menjalani isolasi mandiri di Lingkungan Cikadu.

Rupanya, hasil labkesda menetapkan istri (34) dan ARTnya (54) juga terkonfirmasi positif sementara informasinya, sang anak yang masih berusia 4 tahun sedang dipastikan hasilnya oleh dinas kesehatan kota Banjar. Hal tersebut diutarakan Budi Hendrawan, sekretaris dinas kesehatan kota Banjar.

“cluster migrasi virus dari Depok dan Kebumen, dari Labkesda istri dan pengasuh anaknya terkonfirmasi positif sementara hasil swab balita 4 tahun sedang dipastikan kembali. Untuk warga Randegan yang terkonfirmasi positif juga memiliki riwayat perjalanan dari Kebumen,” terangnya.

Kini, dinas kesehatan menjemput pasien untuk menjalani isolasi di RS Asih Husada Langensari. Sementara untuk balita, karena masih menunggu hasil swab maka ikut menjalani isolasi bersama sang ibu.

(Susi)

Admin BIN