Membahayakan Pengguna Jalan, Polsek Banjar Kerja Bakti di Simpang 3 Gardu

Membahayakan Pengguna Jalan, Polsek Banjar Kerja Bakti di Simpang 3 Gardu

BINews

Banjar, – Dianggap selalu membahayakan pengguna jalan, beberapa Personil Polsek Banjar dipimpin Kapolsek Banjar AKP Rusdianto, S.H. melaksanakan kerja bakti membersihkan tumbuhan alang-alang dibahu jalan dan menutup lubang besar dengan matrial tanah karena acapkali membahayakan pengguna jalan simpang tiga gardu pada hari Jumat (6/11/20).

Dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan cangkul, sebanyak 10 personel Polsek Banjar bahu membahu menyingkirkan rerumputan yang tumbuh hingga menutupi badan jalan.

Kapolsek Banjar AKP Rusdianto, S.H. melaksanakan kerja bakti membersihkan tumbuhan alang-alang dibahu jalan dan menutup lubang besar

Selain itu, jalan yang berlubang di simpang 3 Gardu arah Pamongkoran ditutupi oleh matrial bebatuan dan pasir.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Banjar AKP Rusdianto, S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas yang mungkin saja terjadi dengan kondisi sebelum dilakukan pembersihan.

“ini salah satu upaya kami untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan pada saat melewati simpang 3 Gardu” ucapnya.

Kapolsek menyayangkan kurangnya perhatian dari lingkungan setempat dalam menciptakan kebersihan sehingga bahu jalan yang semestinya bersih dari rumput liar dibiarkan mengancam pengguna jalan.

“kami berharap kedepannya pengurus lingkungan maupun intansi terkait dapat bekerjasama dalam membersihkan jalur dari tumbuhnya rumput liar dan lubang jalan yang sudah cukup dalam dan dapat membahayakan kendaraan yang melewati jalur ini,” tegasnya.

(Susi)

Admin BIN