Membangun Sinergitas Melalui Media Gathering Bersama Bawaslu Ciamis

Membangun Sinergitas Melalui Media Gathering Bersama Bawaslu Ciamis

Buletin Indonesia News
CIAMIS, — Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Ciamis terus membangun sinergitas dengan awak media, baik Cetak, Elektronik maupun Televisi. Hal ini dilakukan melalui salah satu kegiata “MEDIA GATHERING” yang dilaksanakan di Aula Hotel Tyara selama 2 (dua) hari (17 s/d 18 November 2018).

Ketua BAWASLU Ciamis, Uce Kurniawan mengatakan pihaknya menyadari pentingnya peran media dalam mensukseskan pesta demokrasi sehingga dapat membantu menyajikan informasi yang real kepada masyarakat terutama program peran penting Bawaslu dalam mewujudkan mensukseskan demokrasi yang aman, tertib, kondusif, jujur dan adil.
Uce menegaskan, dengan terbangunnya sinergitas antara Media dan Bawaslu tentunya tidak menghilangkan peran media itu sebagai kontrol sosial. Pihaknya berharap dengan terjalinnya sinergitas ini bisa mengatasi hoax yang selama ini meresahkan masyarakat terutama dalam pesta demokrasi. “Dalam acara MEDIA GATHERING” ini kita juga mengadakan sosialisasi dan sejumlah permainan yang melibatkan awak media dan seluruh staf pegawai Bawaslu Ciamis” ujar Uce.

Sementara itu, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Galuh Raya (Ciamis, Banjar Pangandaran), Yopi Andrias mengapresiasi kegiata Bawaslu dalam membangun sinergitas. Yopi menilai dengan kegiatan ini, para awak media akan semakin mudah dalam mengakses informasi untuk sebuah bahan berita. “Terutama kita Wartawan Televisi, tentunya tugasnya berat. Kita tidak hanya sekedar mengumpulkan informasi dalam bentuk lisan melainkan harus didukung dengan viasual. Insyaaloh kita akan tetap bersinergi dengan Bawaslu dan tetap profesional dalam menjalankan tufoksi masing-masing” ujar Yopi.

Selain itu, Yopi juga menilai langkah Bawaslu dalam membangun sinergitas dengan awak media ini sangat bagus. Hal ini mengingat hampir semua awak media yang ajak adalah dari beberapa organisasi profesi yang tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Writted By : Agus Firman

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: