oleh

Mendra Kurniawan Reses Akhir Tahun 2022 Tinjau Tiga Lokasi Sarana Olahraga

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Anggota DPRD Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan dari partai Garindra laksanakan reses peninjauan sarana olahraga di tiga lokasi yaitu Stadion Orom Sungailiat, Kolam Renang Loka Tirta, Gedung Olahraga (GOR) Sang Depati Sungailiat, Sabtu (19/11/2022).

Hadir pendampingan reses Camat Sungailiat Ramzi, Kabid PUPR Pemkab Bangka dan jajarannya, Kabag Umum Sekwan Bangka beserta jajaran, lurah Sungailiat, lurah Surya Timur, Kaling Surya Timur, Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Pemkab Bangka.

Mendra, usai peninjauan sarana olahraga menjelaskan kepada watawan, “Reses ini merupakan reses terakhir di tahun 2022 kita meninjau dari hasil reses sebelumnya. Seperti di stadion OROM ini adanya perbaikan, penambahan¬† bangunan sarana prasarana olahraga. Seperti rehab mes untuk atlet dan akan ada revitalisasi pergantian rumput untuk lapangan sepak bola,” ujar Mendra.

Tambahnya “Rumput lapangan harus standar FIFA dan stadion OROM ini merupakan stadion kebanggaan Kabupaten Bangka. Jadi harus kita benahi dan menyesuaikan dengan aturan stadion Internasional,” jelasnya.

Lanjut Mendra, “Terkait peninjauan di GOR Sang Depati yang ada di jalan Pramuka, Sungailiat. GOR ini nantinya menjadi satu kawasan olahraga yang ada di Kabupaten Bangka ini. Kita lihat adanya pembangunan venue untuk cabang panahan dan venue cabang menembak serta pembangun mushola. Untuk lapangan menembak dan di arena panahan yang belum dibangun seperti bagar dan prasarana lainnya,”ujarnya.

Peninjauan di kolam renang untuk melihat rehap dan pengecatan, pergantian keramik dan yang lainnya. Sebab kolam renang ini, bakal digunakan untuk ajang Porprov se-Bangka Belitung tahun depan, “Semua perbaikan ataupun penambahan sarana prasarana sudah berjalan dengan baik dan semua masih dalam proses penyelesaianya,” terang Mendra.

Sementara Camat Sungailiat, Ramzi yang mendapingi reses mengatakan bahwa perbaikan rumput di stadion OROM harus segera dilakukan. Dikarenakan kondisi rumput ditengah lapangan sudah habis dan akan menyulitkan pemain sepak bola. Kemudian kondisi tribun juga sudah usang serta kursi tempat duduk, kamar mandi juga harus diperbaiki “Stadion OROM ini merupakan kebanggaan kita,” jelas Ramzi.

(WAWAN)