Meningkat, Satu Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Asal Kelurahan Purwaharja

Meningkat, Satu Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Asal Kelurahan Purwaharja

BINews

Banjar, – Pasien terkonfirmasi positif berjenis kelamin laki-laki (39) asal kelurahan Purwaharja berdasarkan swab tes tanggal 13 september lalu dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.

Penambahan kasus ini merupakan kasus ke 22 orang yang terkonfirmasi dikota Banjar. Dari 22 kasus tersebut, disebutkan ada 8 kasus positif aktif yang masih menjalani proses isolasi mandiri dan 2 orang isolasi di RSUD kota Banjar sementara yang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

H. Agus Nugraha, juru bicara tim satgas covid-19 Kota Banjar dalam keterangan persnya mengatakan kini kasus terkonfirmasi positif yang muncul merupakan transmisi lokal yang terus meningkat.

“Total ada 8 kasus terkonfirmasi positif yang aktif d kota Banjar. Artinya, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus dengan terus disiplin dalam protokol kesehatan melalui 3M,” ujarnya.

Dengan penambahan kasus tersebut, lebih lanjut jubir berharap agar masyarakat lebih meminimalisir aktivitas diluar rumah.

“bila tidak mendesak, sebaiknya kurangi mobilitas diluar rumah, dan kalaupun harus beraktivitas gunakan masker dan protokol. Kesehatannya lainnya agar kita bisa bersama-sama melawan Corona,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN