oleh

Menjelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Optimis Menang

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Timnas Indonesia mendapat dukungan yang penuh dari berbagai aspek yang diberikan oleh Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Mochamad Iriawan.

Selama Piala AFF 2022, Timnas Indonesia selalu diberikan fasilitas yang terbaik. Bahkan, Mochamad Iriawan atau yang sering disapa Iwan Bule ini, telah menyewa pesawat sebanyak dua kali untuk Timnas Indonesia ketika melawan Brunei di Stadion KLFA dan Filipina di Stadion Rizal Memorial.

Foto : Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI_net

Iwan Bule melakukan hal tersebut karena ingin para pemain Timnas Indonesia dapat fokus ketika sedang  berlaga, ia juga sangat berharap kepada Timnas Indonesia agar menjadi juara di Piala AFF 2022.

“Sangat terima kasih sudah berikan dukungan seperti ini apalagi diberikan pesawat carter. Jadi kami bisa persiapkan Piala AFF dengan baik. Pemain harus bisa balas budi dengan juara,” ujar Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia ketika jumpa pers menjelang pertandingan melawan Filipina.

Pertandingan melawan Filipina menjadi laga penentu Timnas Indonesa di Babak Penyisihan Grup A Piala AFF 2022, pertandingan tersebut akan berlangsung hari ini Senin (02/01/2022).

Foto : (Kanan) Shin Tae-yong dan (Kiri) Ricky Kambuaya_net

Di laga nanti, jika Timnas Indonesia meraih hasil imbang. Maka, hasil tersebut tidak cukup untuk membawa Timnas Indonesia untuk melaju ke Semi Final  Piala AFF 2022. Tapi, Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia tetap membidik kemenangan di laga tersebut.

Ricky Kambuaya pemain gelandang Timnas Indonesia menegaskan, bahwa Timnas Indonesia harus menjadi juara di Piala AFF 2022. Hal tersebut untuk membayar semua yang telah diberikan oleh Iwan Bule.

“Sangat luar biasa sekali dari Ketum pada kami pemain, kami ingin berterima kasih banyak lewat juara. Balas budi pada kita, ini sangat luar biasa. Apalagi pesawat carteran langsung itu mendukung kami sekali,” tegas Ricky.

Kini Timnas Indonesia berada di urutan kedua klasemen Grup A dan hanya kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak klasemen dengan memiliki poin yang sama dari tujuh laga yang sudah dilalui.