oleh

Menkes Budi Anjurkan Prokes COVID-19 Tetap Dijalankan

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang masih perlu di jalankan. Hal itu dijalankan sebagai upaya dalam menjaga kesehatan agar tidak sakit.

Dalam masa transisi pandemi menjadi endemi COVID-19 ini, pentingnya menjalankan prokes menjadi salah satu strategi yang harus dibangun. Kondisi ini juga beriringan dengan pencabutan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Budi mengatakan, penggunaan prokes ini dilakukan agar masyarakat tidak jatuh sakit.

“Prokes itu penting. Menjaga agar jangan sampai jatuh sakit lebih penting daripadi mengobati yang sakit. Prokesnya kita kan cuma 3M itu, ya pakai masker, cuci tangan, jaga jarak saja yang dijalani,” ucap Budi Gunadi baru-baru ini.

Selanjutnya, dia juga memberikan saran kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker di ruangan tertutup. Penggunaan masker seusai PPKM dicabut juga dianjurkan, baik itu diruangan tertutup maupun kerumunan. Jika merasa sehat di ruang terbuka, maka individu dibebaskan, boleh saja lepas masker.

“Tapi kalau masuk rumah sakit yang kemudian banyak orangnya, ya pakai masker. Nah itu prokes normal yang harus tetap dijalankan. Dan saya rasa bukan cuma untuk kali ini, tapi untuk kedepannya nanti,” tambah Budi.