oleh

Menpora Berharap Timnas Indonesia Dapat Bermain Dengan Maksimal di FIFA World Cup U-20 2023

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,– Zainudin Amali, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) berharap agar Timnas Indonesia U-20 dapat bermain dengan maksimal dalam laga FIFA World Cup U-20 2023 mendatang. Hal ini dia sampaikan di Kantor Kemenpora Senayan, Selasa (20/09/2022).

“Apa yang sudah diberikan target kepada Ketua Umum PSSI sebagai penanggungjawab prestasi itu, kita tidak boleh hanya bermain di babak penyisihan saja,” tuturnya.

Zainudin Amali menjelaskan bahwa Shin Tae Yong akan menurunkan Ronaldo Kwateh cs dalam TC (training center) nanti. Dia berharap agar Ronaldo Kwateh cs memiliki kualitas tim yang solid dan bagus.

“Mudah-mudahan ini akan sama dengan tim yang kita TC kan di Kroasia saat 2021. Dan kita harapkan bisa lebih kualitasnya dan kesempatan-kesempatan untuk uji coba kita akan maksimalkan di TC kan di luar negeri agar mendapatkan lawan-lawan tanding yang lebih baik dan mendapatkan atmosfir pertandingan yang sesuai,” tambahnya.

Zainudin juga menjelaskan perihal program naturalisasi, saat ini sedang menunggu dari coach STY melalui PSSI. Dia menjelaskan awalnya sudah ada 3 tetapi kelihatannya STY kurang cocok dan kurang memenuhi kualifikasi.

“Mudah-mudahan dengan waktu tidak lama, STY bisa mendapatkan yang dibutuhkan, karena kita tidak ikut campur untuk itu. Saya sebagai Menpora hanya memfasilitasi, STY sepenuhnya memiliki kewenangan untuk itu,” pungkasnya.