Meresahkan, Sejumlah Oknum Mengatasnamakan Peduli Lingkungan Memaksa Minta Sumbangan

Meresahkan, Sejumlah Oknum Mengatasnamakan Peduli Lingkungan Memaksa Minta Sumbangan

BINews

Banjar, – Warga lingkungan Jelat Kelurahan Pataruman diresahkan dengan ulah oknum yang mengatasnamakan forum peduli lingkungan. Pasalnya, mereka dalam aksinya memaksa sejumlah pemilik toko yang ada disekitaran Jelat untuk meminta sumbangan dalam jumlah yang telah dicantumkan di kwitansi yang sudah disiapkan.

Kwitansi bernilai Rp 30.000 sampai 50.000 tersebut dicantumkan untuk sumbangan anak yatim. Mereka memberi stiker peduli lingkungan dan terkesan memaksa sehingga beberapa pemilik toko akhirnya menuruti permintaan mereka.

Ketua Saber Pungli Kota Banjar, Kompol Drs Ade Nazmulloh

Wakapolres Kota Banjar sekaligus Ketua UP Saber Pungli, Kompol Drs, Ade Nazmulloh saat dihubungi mengatakan pihaknya sudah menurunkan pokja inteljen dan pokja saber pungli untuk mengungkap insiden tersebut.

“kami sudah perintahkan pokja tersebut untuk segera ungkap dan proses kejadian itu. Sebetulnya ini persis dengan pungli yang sempat dilakukan oknum LSM gerakan Indonesia bersih tempo lalu yang memungut sumbangan secara memaksa dari sejumlah pengusaha toko. Hanya saja kali ini modusnya berbeda, yakni dengan dalih untuk sumbangan anak yatim,” beber Kompol Ade Nazmulloh di Kantor, Kota Banjar, Rabu (7/10/2020).

Wakapolres menghimbau kepada warga agar tidak memenuhi pungutan liar tersebut dan melaporkan kepada kepolisian apabila didatangi oknum tersebut.

“Aksi mereka sudah meresahkan warga karena secara kontinue beraksi dengan sasaran para pengusaha toko,” tukasnya.

(Susi)

Admin BIN