Milad Muhammadiyah Ke-108, Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Silaturahmi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jarai

Milad Muhammadiyah Ke-108, Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Silaturahmi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jarai

Milad Muhammadiyah Ke-108: Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Silaturahmi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jarai

Sumsel, buletinindonesianews.com – Masih dalam rangka milad ke-108 organisasi Muhammadiyah yang mengusung tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. Anggota DPR RI komisi IX Ir. Sri Meliyana bersilaturahmi dengan pengurus pimpinan cabang,ranting sekecamatan Jarai area, silaturahmi ini bertempat di komplek perguruan Muhammadiyah Cabang Jarai siang ini Sabtu (12/12/2020).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pagaralam yang diwakili oleh bapak Joni Dimyati ketua STKIP Muhammadiyah Pagaralam, dalam sambutannya mengatakan bahwa tema yang diangkat ini untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan organisasi Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan, dan orientasi keagamaan yang tumbuh, berkembang saat ini, juga sangat relevan dengan keberadaan kita semua. Selanjutnya kami ucapkan terima kasih banyak kami ucapkan kepada ibu Ir. Sri Meliyana anggota DPR RI komisi IX yang telah banyak membantu memajukan pendidikan di lingkungan Muhammadiyah,salah satunya beasiswa PIP di seluruh tingkatan SD, SMP, SMA, SMK, serta bea siswa bidik misi bagi mahasiswa STKIP Muhammadiyah,siang ini kembali kita semua bisa bersilaturahmi dengan ibu Sri Meliyana perempuan hebat,seorang anggota parlemen yang peduli dengan masyarakat dan juga sebagai wakil kita semua di senayan.

Sementara Ir. Sri Meliyana anggota DPR RI komisi IX mengatakan terima kasih atas sambutan dari pengurus Muhammadiyah cabang Jarai area,saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi segala problem di negeri kita dengan kebesaran dan segala potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Muhmmadiyah,”kata Mely sapaan akrabnya.
Pada kenyataannya semenjak masa awal wabah Covid-19 menyapa negeri ini, Muhammadiyah telah berbuat yang terbaik dan maksimal. Baik dalam aspek ibadah dan keagamaan maupun masalah sosial dan kesehatan bahkan yang menyangkut aspek ekonomi.

Saya secara pribadi dan selaku anggota komisi IX DPR RI juga sangat mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah untuk mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi di masa pandemi. Melalui Tim Khusus Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC), pelayanan di 82 rumah sakit di berbagai provinsi melalui 40 perguruan tinggi, semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui program “Respon COVID-19” langsung sampai ke akar rumput. Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis, dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bekerja tanpa kenal lelah. Semoga Allah SWT. Senantiasa melindungi dan merahmati Bapak-Ibu dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini, tak lupa kepada para Bapak- Ibu guru yang telah mendidik anak-anak dalam menempuh pendidikan. Muda-mudahan di usianya yang ke-108 tahun ini, Muhammadiyah menjadi organisasi yang lebih bermanfaat, bergengsi, bermartabat, dan lebih berkontribusi dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dalam silaturahmi siang ini, selain Ir. Sri Meliyana anggota DPR RI komisi IX juga dihadiri Saifudin Aswari Riva’i, SE anggota DPRD Sumsel,pengurus,anggota pimpinan cabang, ranting Muhammadiyah,Aisyiyah Jarai area serta bapak/ibu guru TK, SD, SMP, SMA Muhammadiyah cabang Jarai.

Diakhir acara silaturahmi ini Ir. Sri Meliyana memberikan bantuan sembako untuk para guru TK,SD,SMP, SMA dilingkungan ranting, cabang Muhammadiyah Aisyiyah Cabang Jarai area, serta 150 sak semen untuk pembangunan mushola dilingkungan perguruan Muhammadiyah cabang Jarai.

(SBINews)

Admin BIN