oleh

Miris! MKKS Curi Start Pemberitahuan PTM Sebelum Bupati Ciamis Rakor Secara Resmi

-Berita-20 views

Foto : Surat MKKS Terkait Pelaksanan PTM dilaksanakan 23 Agustus, Sementara Bupati Ciamis Mengumumkan Dilaksanakan 31 Agustus 2021

Buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar —
Informasi resmi dan akurat Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang disampaikan langsung Bupati Ciamis, DR. Herdiat Sunarya melalui rapat koordinasi secara virtual bersama 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis Senin (23/08/21), ternyata sebelumnya sudah dicuri Start oleh organisasi kepala sekolah MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA/SMK. Hal ini diketahui dalam surat nomor 17/MKKS-SMA-CMS/VIII/2021, tanggal 18 Agustus 2021, perihal tentang “Kegiatan Tatap Muka Terbatas”. Surat ini sempat beredar kepada para Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Ciamis, bahwa dalam surat MKKS tersebut, PTM dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2021.

Surat yang ditandatangani ketua MKKS, Ohan, S.Pd., S.IP., M.M.Pd berdalih atas hasil musyawarah pengurus MKKS SMA Kabupaten Ciamis dengan Kepala Seksi Pengawasan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat dan SKB 4 Menteri terkait Pembelajaran Tatap Muka.

Dikonfirmasi ke beberapa kepala sekolah yang enggan disebutkan namanya, mengaku belum mengetahui adanya rapat musyawarah bersama Kepala Sekolah, pengurus MKKS dan Kasie Pengawasan CDK Disdik wilayah XIII. “Kami cuma menerima surat tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2021. Dan surat MKKS itu disebar lewat grup Whatsapp MKKS SMA/SMK Ciamis” ujar Narasumber, Rabu (25/08/21).

Narasumber menambahkan, kalau ada informasi dari pusat, terkait dunia pendidikan dalam masa Pandemi Covid 19 ini, biasanya mendapat informasi secara resmi dari Bupati Ciamis. “Selama ini kami biasanya mendapat informasi resmi dari Bapak Bupati Ciamis secara virtual, tapi kok kemarin-kemarin dilakukan oleh MKKS. Tapi alhamdulillah informasi resmi itu akhirnya kita peroleh dari Bapak Bupati secara virtual tanggal 23 Agustus 2021. Hasilnya, PTM dilaksanakan 31 Agustus 2021 karena perlu adanya persiapan lebih dulu” ujar Narasumber.

Dikonfirmasi via Whatsapp, Ketua MKKS Ciamis yang juga kepala SMAN 1 Cihaurbeti ini belum memberikan tanggapan apapun.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Ciamis selaku Ketua Satgas Covid 19, DR. H. Herdiat Sunarya mengatakan pelaksanaan PTM di Ciamis, Jawa Barat akan digelar mulai 31 Agustus 2021. Hal ini, menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 30 dan 34 terkait pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan bahwa dapat dilakukan melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Pelaksanaan PTM Terbatas ini disampaikan langsung dalam rapat koordinasi secara virtual bersama 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis, Senin (23/08/21). Kendati demikian, pelaksanaan PTM hanya bisa dilakukan untuk zonasi kecamatan yang level 1 dan 2, sementara untuk level 3 dan 4 Covid 19 tetap dilakukan secara Daring.

Untuk persiapan PTM tersebut, Bupati mengingatkan hal yang dianggap penting yaitu kelengkapan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, air mengalir, hansanitizer termasuk kepatuhan dan kedisiplinan siswa dalam memakai masker.

Klik untuk Baca selengkapnya : BUPATI CIAMIS RAKOR RESMI PELAKSANAAN PTM 31 Agustus 2021

Update berita selanjutnya, akan mengkonfirmasi  terkait beredarnya surat MKKS Ciamis tertanggal 18 Agustus 2021 tentang pelaksanaan PTM hasil musyawarah dengan kasie Pengawasan CDK Wilayah XIII Disdik Provinsi Jawa Barat. (**Agus Firman)

News Feed