Mobil Mogok, Petugas Pos Pam Mudik Evakuasi Ibu Hamil Yang Hendak Melahirkan

Buletin Indonesia News
CIAMIS, — Petugas Pos Pam Mudik di simpang 3 Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis Jawa Barat berhasil menyelamatkan warga yang hendak melahirkan. Hal ini berawal dari adanya mobil mogok berpenumpang ibu Hamil beserta keluarga yang hendak menuju kota Banjar untuk bersalin.

Petugas Pos Pam Mudik yang berjaga di sekitar lokasi langsung mengecek mobil mogok tersebut, dan saat melihat kondisi ibu hamil yang sudah harus segera ditangani ini, langsung diberikan pertolongan dengan melarikannya ke Rumah Sakit terdekat di kota Banjar.
Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan, Kapolsek Cisaga, AKP. Husen Sujana bersama anggota lainnya turut serta memberikan pertolongan kepada ibu Hamil dengan melarikannya ke Rumah Bersalin Bunda menggunakan kendaraan roda empat PJR Kota Banjar yang berjaga di Pos Pam Cisaga.

“Benar, ada anggota kita mengevakuasi ibu hamil bernama Rosmayanti (26) warga Dsn.Cipinang Rt.01 Rw.02 Ds.Tanjungsari Kec.Rajadesa Kab.Ciamis sekitar pukul 21.30 WIB. Alhamdulillah berkat pertolongan petugas ibu hamil ini sampai dengan selamat di Rumah Bersalin Bunda Kota Banjar, dan langsung diberikan penindakan. Tadinya, kendaraan pemudik ini mendadak mogok, kepanikan mereka langsung direspon anggota kita” papar Kapolres kepada Wartawan, Minggu malam (09/06/19).

Sementara itu, informasi yang dihimpun bahwa Rosmayanti ini akan dipindahkan ke RS. Mitra Idaman Kota Banjar untuk menjalani tindakan operasi Sesar.

Selain itu, Kondisi Rosmayanti saat diperjalanan sudah memasuki pembukaan keempat tahapan melahirkan.
Reporter : Ade Apipudin

Admin BIN

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: