oleh

Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Desa Kayu Besi, Warga Nyaman Berobat Gratis

Buletinindonesianews.com

Kayu Besi, Bangka Tengah — Pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk terus dilaksanakan. Kali ini, giliran Desa Kayu Besi,   Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah yang didatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk, Selasa (10/05/2021).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias masyarakat Desa Kayu Besi. Mobil sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan, guna mendekatkan pelayanan akses kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Desa Kayu Besi, Yohanes Tamaela menyampaikan apresiasinya terkait kepedulian PT Timah Tbk  bagi masyarakatnya, terutama pelayanan kesehatan gratis ini.

“Mobil sehat ini baru pertama kali ada di
Desa Kayu Besi. Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian serta kepedulian PT Timah Tbk,” katanya.

Menurutnya, kesehatan merupakan salah satu hal yang penting untuk menjadi perhatian bersama.

“Artinya PT Timah Tbk tidak hanya memberdayakan masyarakat secara ekonomi tetapi juga kesehatan. Melalui bantuan ini juga memperlihatkan bahwa PT Timah Tbk tidak hanya bekerja hanya untuk kepentingan mereka sendiri melainkan juga untuk masyarakat sekitar,” Kata Yohanes.

Dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Mobil Sehat menerapkan protokol kesehatan. Untuk menghindari kerumunan pihaknya membagi beberapa sesi pemeriksaan kesehatan.

“Dikarenakan saat ini pandemi, jadi sistemnya per sesi misal dalam 5 menit itu RT 04 dan seterusnya. Hal ini dilakukan agar menghindari kerumunan,” kata Yohanes.

Yohanes berharap, mobil ini dapat hadir kembali untuk melayani warga sekitar.

“Saya juga berharap agar mobil sehat ini dapat hadir lagi, kalau bisa ada dalam sebulan sekali atau dua tahun sekali juga tidak apa-apa,” katanya.

“Kedepannya mungkin bisa lebih ditambahkan lagi layanan  kesehatannya seperti pemeriksaan gigi. Karena sekali lagi saya bilang bahwa bantuan di bidang kesehatan ini merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Sustini (45) warga Desa Kayu Besi yang ikut mendapatkan pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk, merasa nyaman untuk berobat lantaran tak banyak kerumunan.

“Jadi dulu pernah ada juga bantuan pengobatan gratis serupa. Tapi, waktu saya datang di lokasi itu ramai banget jadi saya pilih untuk pulang saja karena tidak kuat melihat banyaknya masyarakat yang ikut. Tapi berbeda dengan mobil sehat ini, terlihat kondusif sehingga saya mau untuk ikut berobat ditambah dengan jaraknya yang dekat dengan rumah,” ucap Sustini

Sembari menunggu antrian, salah satu warga Desa Kayu Besi, Leti (42) mengatakan bahwa ini adalah kali pertamanya berobat di dalam Mobil.

Ia berharap Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa datang kembali ke Desa mereka, sehingga bisa rutin melakukan pemeriksaan.

“Kalau bisa sih kita harap mobil sehat seperti ini bisa ada lagi. Misal satu bulan sekali, karena mempermudah kita untuk berobat, jadi enggak jauh-jauh lagi kalau mau berobat terus juga bisa menghemat dari segi biaya,” sebutnya.

Selain memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat,  PT Timah Tbk sebelumnya telah memberikan bantuan lainnya bagi masyarakat Desa Kayu Besi berupa perbaikan jalan, pembagian sapi, serta rumah layak huni bagi beberapa masyarakat yang membutuhkan.

**

News Feed