Modus Kencani Korban, Pelaku Penggelapan Motor di bekuk Polisi

Modus Kencani Korban, Pelaku Penggelapan Motor di bekuk Polisi

Kapolres Banjar saat memberi keterangan pers

BANJAR, buletinindonesianews.com – -Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K M.Si didampingi Kasat Reskrim dan Kaur Humas menggelar konferensi pers terkait penangkapan seorang tersangka kasus penggelapan kendaraan motor, Jumat (18/6/2021).

HM (43) Pria asal Majalengka diduga menebarkan janji dan rayuan gombalnya ke beberapa korban sehingga akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik sel prodeo Polres Banjar usai di tangkap satreskrim Polres Banjar di daerah Majenang, Kabupaten Cilacap pada Selasa lalu.

Kapolres menerangkan bahwa Modus HM selama ini menargetkan mangsa di medsos untuk diajak kecan dan kemudian dijanjikan menikah. Terbuai dengan bujuk rayu pelaku, korban tak pernah menduga bahwa tipu muslihat HM terbongkar manakala pria beristri tersebut membawa kabur motornya ditengah perjalanan saat pelaku membawa korban untuk dikenalkan kepada orang tua pelaku.

Pelaku diduga menjalankan aksinya di beberapa wilayah dan kendaraan hasil penipuannya tersebut dijual dengan variasi harga kepada penadah di wilayah Majalengka yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

“Pelaku kami jerat pasal 378 dan atau pasal 372 jo KUHpidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN