oleh

Momen Idul Adha 1443 H/2022 Polres Bangka Potong 7 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Buletin Indonesia News.com

SUNGAILIAT Bangka,– Polres Bangka melaksanakan pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M yang dihadiri Wakapolres Bangka Kompol R.Wardhana Utama, S.I.K., beserta PJU Polres Bangka dan Panitia kurban serta Personil Polres Bangka , Minggu (10/7/2022) pagi.

Adapun jumlah hewan Qurban Polres Bangka terdiri dari 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing dengan rincian 1 ekor sapi diserahkan ke masjid An Nur Sungailiat, 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing dipotong di Polres Bangka. Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Wakapolres Bangka kepada Panitia Qurban.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban tersebut terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dari Dinas Perternakan Kabupaten Bangka.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Bangka Kompol R.Wardhana Utama, S.I.K., seizin Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K., M.Si menyampaikan  bahwa kita keluarga besar Polres Bangka berada disini dalam rangka pemotongan dan pendistribusian daging hewan Qurban.

“Ini merupakan Hari yang baik serta tradisi yang baik, semoga apa yang kita berikan kepada yang membutuhkan dari daging hewan yang kita bagikan nanti barokah buat kita semua dan yang menerimanya,” ujar Wakapolres

Wakapolres Bangka mengatakan pembagian daging Qurban ini akan diberikan kepada Purnawirawan Polri, Warakauri , masyarakat disekitar Polres Bangka dan Panitia Qurban serta Personil Polres Bangka.

Selain itu Wakapolres Bangka berharap pada momentum Idul Adha kali ini, selain dapat membagi kebahagiaan ini, tentunya menjadi momen kebersamaan antara polri dengan masyarakat untuk dapat lebih dekat serta mempererat tali silaturahmi.

“Saya mewakili Kapolres Bangka dan atas nama pribadi serta Polres Bangka mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 H. Saya berharap dengan momen  seperti ini hubungan antara polri khususnya Polres Bangka dan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi, dan yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini”, kata Wakapolres

Penyembelihan hewan Qurban tersebut yang disaksikan Wakapolres Bangka beserta para PJU Polres Bangka, untuk kemudian daging hewan kurban di distribusikan secara langsung

(WAWAN)