oleh

Monitoring Pembangunan Infrastruktur, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Purwaharja

Buletin Indonesia News.com

BANJAR, — Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwaharja Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan kunjungan dan silaturahmi sekaligus monitoring pelaksanaan pembangunan infrastruktur Kelurahan Tahun 2022, berupa perbaikan jalan Kip yang berada di Lingkungan Haurmukti RW 01 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Senin (14/11/2022).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwaharja Aipda Dian Susanto melakukan monitoring pelaksanakan perbaikan jalan Kip yang dibuat secara swakelola, dimana pembangunan jalan Kip tersebut pengerjaannya murni dilakukan oleh masyarakat sekitar.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga yang tengah membangun perbaikan jalan kip, ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan pembangunan perbaikan jalan kip, dan sebagai salah satu bentuk dukungan dari Polri untuk mensukseskan program pemerintah,” ujar Kapolsek Purwaharja AKP M Taufik M D, S.Ip.

Selain melakukan monitoring pembangunan infrastruktur perbaikan jalan Kip di Lingkungan Haurmukti, Bhabinkamtibmas tetap mengingatkan warga untuk tetap mematuhi pesan-pesan Kamtibmas dan juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan PHBS.

Di tempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.IK,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, salah satu bentuk dukungan dari Polri dalam program Pemerintah yaitu dengan melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan yang sedang dikerjakan oleh warga masyarakat.

“Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat juga sebagai salah satu bukti, Polri dekat dengan masyarakat dalam segala kegiatan. Sehingga bisa tercipta suasana lingkungan tetap aman dan kondusif,” ucap Aipda Nandi.

(Bayu)